Sukses

Trik Ampuh Bikin Ritual Mandi Terasa Lebih Refreshing

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani berbagai aktivitas sehari-hari, mandi jadi salah satu ritual penting untuk membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel. Bahkan, di masa pandemi seperti beberapa tahun belakangan ini, mandi juga menjadi bagian dari protokol kesehatan yang wajib dilakukan setelah beraktivitas di luar ruangan.

Namun, tahu nggak sih kalau mandi ternyata nggak hanya sebatas jadi kegiatan membersihkan tubuh dari kotoran saja? Kamu juga bisa mendapatkan manfaat relaksasi dengan membuat ritual mandi yang beda dan terasa lebih refreshing. Simak informasi selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

Pastikan Kamar Mandi Bersih

Kamu nggak akan mendapatkan manfaat mandi yang maksimal jika tempatnya sendiri tidak mendukung hal tersebut. Sebelum melakukan refreshing lewat ritual shower ini, bersihkan kamar mandi terlebih dahulu dan buat kondisinya senyaman mungkin. Nggak usah melakukan renovasi besar-besaran, cukup menata ulang barang-barang yang ada di dalamnya kok.

3 dari 5 halaman

Pakai Produk yang Nggak Biasa

Mandi akan lebih refreshing dan menyenangkan jika kamu menggunakan produk khusus yang berbeda dari biasanya. Pilih produk yang berkualitas yang memiliki relaxing scent agar manfaat yang diperoleh bisa lebih maksimal. Selain itu, menyiapkan lilin aromaterapi di kamar mandi juga bisa menjadi alternatif yang tepat, lho.

4 dari 5 halaman

Ciptakan Ambience Mandi yang Menyenangkan

Hal paling penting untuk membuat mandi terasa lebih rileks adalah menciptakan ambience mandi yang beda. Misalnya saja atur pencahayaan yang lebih redup untuk menciptakan efek lebih tenang dan rileks. Gunakan cahaya lilin atau lampu yang lebih redup dari biasanya dapat menjadi pilihan.

Jangan lupa atur suhu air yang digunakan. Mandi dengan air hangat dapat membantu proses relaksasi yang lebih maksimal. Selain itu, putar musik yang dapat memberikan efek calming untuk memaksimalkan ambience yang kamu ciptakan.

5 dari 5 halaman

Buat Ritual Mandi yang Berbeda

Jika semua peralatan yang diperlukan sudah tersedia, jangan buat ritual ini jadi biasa saja. Kamu harus membuat rutinitas mandi yang berbeda untuk mendapatkan efek yang berbeda pula. Buat masker wajah dan tubuh untuk mengawali mandi tersebut. Pijatan pada tubuh akan membuat efek relaksasi lebih maksimal. Selain itu, mendengarkan musik berirama slow juga dapat menunjang aktivitas ini, lho!

Nah, siap membuat mandi sehari-harimu jadi luar biasa dan terasa refreshing? Hal ini sangat membantu proses relaksasi pada pikiran dan tubuh, lho. Terlebih buat kamu yang memiliki aktivitas padat sehari-hari. So, jangan ragu mencoba membuat ritual mandi yang lebih refreshing ya!