Sukses

Pakai Tangan atau Sendok, Arief Muhammad dan Kakak Fuji Berdebat Cara Makan Nasi Padang

Arief Muhammad juga membuat polling untuk mengetahui berapa banyak yang lebih suka makan nasi Padang dengan tangan dan dengan sendok.

Liputan6.com, Jakarta - Cara menyantap makanan kerap jadi perdebatan di media sosial. Salah satunya cara makan nasi Padang pakai tangan atau sendok. Yang terbaru, Youtuber Arief Muhammad kembali bikin topik yang menuai perdebatan di Instagram.

Awalnya, Arief membagi cerita dirinya tengah makan nasi Padang di Instagram Story miliknya. Di situ, ia menambahkan keterangan bahwa makan nasi Padang menggunakan tangan adalah cara paling benar.

Bukan itu saja, Arief juga membuat polling. Ia ingin mengetahui berapa banyak yang lebih suka makan nasi Padang, antara yang menggunakan tangan dan dengan sendok.

Hasilnya menunjukkan bahwa 76 persen warganet menyatakan makan nasi Padang dengan tangan lebih baik. Perdebatan ini juga sempat jadi trending di Twitter pada Kamis, 3 Maret 2022.

Sejumlah selebritas ikut menyatakan pendapatnya melalui Instagram Story masing-masing. Tentunya ada yang pro dan kontra dengan Arief.

Dukungan kepada Arief Muhammad datang dari Komika Bintang Emon (@bintangemon) dan Motomobi (@motomobitv). Mereka mendukung Arief sambil menyindir artis lain yang lebih suka makan pakai sendok.

"Makan nasi Padang mau lauknya ayam, telur, rendang, bebas, yang penting cara makannya giniii (pakai tangan). Kayaknya harus dimasukin ke Kemendikbud nih kurikulum cara makan nasi Padang yang benar. Setuju enggak bang?" tulis Bintang Emon di Instagram Story.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Sependapat

Sementara, akun @motomobitv mendukung pernyataan Bintang Emon. "Heran, masih ada aja orang makan nasi Padang pakai sendok. Rief, kasih tahu lah orang-orang itu. Nasi Padang itu pake tangaan!” ujar Om Mobi, yang menyindir Fitra Eri dengan caption "@ariefmuhammad kasih tau kawan kita @fitra.eri rif, tidak ada alasan untuk makan nasi padang pakai sendok. Heran."

Arief Muhammad pun membagikan ulang unggahan Instagram story dari @motomobitv dengan tulisan, "Bikin malu memang yang pakai sendok." Tapi, tidak semua sependapat dengan Arief Muhammad dan Bintang Emon. Adik ipar almarhumah Vanessa Angel, Fadly Faisal berseberangan dengan dua orang terkenal tersebut.

"Sorry ya bang @ariefmuhammad, kita enggak sejalan. Gue tim makan nasi padang pakai sendok nihh @ariefmuhammad," komentar Fadly lewat akun Instagramnya. 

3 dari 5 halaman

Fuji Dukung Arief

Adik Fadly Faisal, Fuji pun ikut meramaikan tema ini. Namun, kekasih Thariq Halilintar ini justru tidak sependapat dengan sang kakak.

"Sumpah ya aku tuh enggak ngerti lagi ngelihat orang makan nasi Padang pakai sendok, bener-bener sebel banget. Bang Arief tolong ya kasih tau Fadly kalau makan nasi Padang itu pakai tangan," kata Fuji di Instagram Story.

Fitra Eri mencoba menengahi. Menurut pembalap sekaligus Youtuber ini, tak ada yang salah dengan makan nasi Padang pakai tangan atau sendok.

"Makan siang kita makan Padang. Nah kalau lagi kuahnya keringnya begini dan lagi enggak malas tangan kotor, ya kita pakai tangan. Tapi kalau lagi malas tangan kotor, wastafel jauh atau misalnya kuahnya banyak, kita pakai sendok aja. Jadi situasional semuanya," tulis Fitra Eri.

4 dari 5 halaman

Nasi Padang di New York

Sebagai orang Minang, Arief Muhammad memang suka menyantap makanan khas Sumatra Barat. Bahkan saat berada di Amerika Serikat (AS) pada Oktober 2021, ia sempat menyantap menu nasi Padang di salah satu restoran Indonesia terkenal di New York, Awang Kitchen.

Saat berada di restoran tersebut, Arief bersama beberapa temannya memesan nasi Padang. Ia memesan menu dendeng balado dan rendang, sementara temannya memesan lauk telur rebus, ayam bakar, dan perkedel.

"Rendangnya manis banget, mungkin yang membedakan sama yang di Indonesia. Dagingnya berasa daging mahal gitu lho, ini harusnya jadi steak," ungkap Arief dalam unggahan di kanal Youtube miliknya, Arief Muhammad, 3 Oktober 2021.

Nasi Padang itu ternyata disajikan dengan dibungkus. Arief memperlihatkan isi di dalamnya, yakni nasi dengan porsi cukup banyak, sayuran khas Nasi Padang, mentimun, cabai hijau, dan lauk yang dipesan. Arief terlihat menyantap nasi Padang pesanannya dengan tangan.

5 dari 5 halaman

Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.