Sukses

2 Brand Indonesia Siap Tampil di Paris Fashion Week 2022

Liputan6.com, Jakarta - Paris Fashion Week (PFW) telah jadi salah satu pekan mode bergengsi di dunia. Perhelatannya akan segera berlangsung pada akhir bulan ini di kota berjuluk pusat mode dunia itu.

Paris Fashion Week 2022 khususnya jadi agenda yang pantas dinanti. Alasannya bukan hanya karena berbagai brand dan desainer internasional akan menampilkan koleksi unggulan mereka di sana.

 

Di antaranya, ada beberapa brand Indonesia yang juga berhasil masuk ke dalam daftar acara. Mereka akan berkesempatan menunjukkan koleksi andalannya di PFW tahun ini.

Informasi itu diumumkan L'Adresse Paris Agency. Ada dua brand yang terpilih bersamaan dalam program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency." Keduanya akan memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 di Paris Fashion Week.

Kedua brand ini adalah Jewel Rocks dan Sean Sheila, yang mendapat spot di showroom yang bertempat di Palais Brongniart. Sean Sheila mengumumkan informasi tersebut lewat unggahan di Instagram Story mereka pada Rabu (23/22022).

Mereka mengumunkan telah berhasil masuk ke dalam daftar brand Indonesia yang berkesempatan untuk menampilkan koleksinya bersama L'Adresse Paris Agency di Paris Fashion Week 2022. Di sisi lain, Jewel Rocks yang merupakan brand perhiasan asal Bali, juga mengunggah informasi yang sama di Instagram Story mereka hari ini, Rabu (23/2/2022). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadwal Tampil

Pameran dari kedua brand ini akan diadakan pada 4 sampai 7 Maret 2022, dari pagi hingga sore waktu Paris. Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh The Fédération de la Haute Couture et de la Mode, yang setiap musim menampilkan karya sejumlah merek fesyen ternama.

Paris Fashion Week tahun ini akan berlangsung pada 28 Februari 2022 sampai 8 Maret 2022. Selain dua brand tersebut, ada sejumlah brand lokal yang akan tampil di Paris dalam waktu yang hampir bersamaan. 

3 dari 5 halaman

10 Brand Indonesia

Sederet brand lokal tersebut tergabung dalam Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS). Kesepuluh merek akan tampil dalan acara GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022 yang didukung Scarlett.

Acara ini merupakan off schedule atau di luar jadwal resmi Paris Fashion Week 2022. GEKRAFS jadi satu satunya komunitas dari Indonesia yang memiliki pergelaran mandiri sebanyak 10 slot yang diisi 10 jenama lokal. GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022 akan diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome yang diorganisasi Fashion Division.

4 dari 5 halaman

Live Fashion Show

Adapun brand yang akan tampil di fashion show adalah SCARLETT x IKYK, Greenlight x Danjyo Hiyoji, 3 second x Ican Harem, La sabelle x Em En Hair Design, Brand no brand, Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu, Shademulsk, Shade Signature, Deskranasda Banjar Baru, dan Chayra by Tika Ramlan.

Mereka bakal menunjukan Indonesia dari ragam perspektif, seperti dari kesenian, budaya, sosial, arsitektur, dan makanan. Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan secara live tayangan fashion show yang akan disiarkan di Instagram @gekrafs pada 6 Maret 2022 pukul 18.00 waktu Paris atau 24.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kiprah GEKRAFS mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. "Kita akan memfasilitasi. Perlu digarisbawahi, bahwa fesyen ini menyumbang 29 persen lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif. Tapi dari segi ekspor, fesyen ini nomor satu," ucap Sandiaga dalam konferensi pers GEKRAFS Paris Fashion Show pada 18 Februari 2022.

5 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion