Sukses

Terobosan Sepatu yang Solnya Terbuat dari Dandelion

Sol sepatu yang karetnya dibuat dari bandelion ini diklaim membantu menyerap benturan, sekaligus memberi bantalan responsif sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Barang-barang fesyen diklaim lebih ramah lingkungan mulai bermunculan dari berbagai merek, termasuk jenama sepatu asal Amerika Serikat, Cole Haan. Pihaknya meluncurkan sepatu berkelanjutan pertama yang dinamai Generasi ZERØGRAND II dengan Flower Foam.

Rangkaian produk ini dinilai sebagai realisasi komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan, tanpa mengorbankan kualitas dan kenyamanan. Koleksi sepatu ini juga merupakan bagian dari inisiatif Change Forward, paparnya dalam keterangan rilis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Change Forward mewakili niat Cole Haan dalam "memperbaiki diri dan dunia di sekitar dengan secara aktif mencari bahan yang berasal dari alam atau daur ulang untuk komponen produknya." Ini sekaligus memperluas rancangan merek untuk mengurangi limbah di seluruh rantai pasokannya, yang telah lebih dulu diinisiasi melalui kemasan dan karton pengiriman daur ulang.

Generasi ZERØGRAND II sendiri disebut "produk revolusioner dari segala aspek." Bagian sol sepatu dibuat dengan Flower Foam yang telah dipatenkan dan terbuat dari minimal 25 persen karet berbahan dandelion. Outsole Flower Foam yang ringan diklaim membantu menyerap benturan, sekaligus memberi bantalan responsif sepanjang hari.

Sementara bagian atasnya terbuat dari bahan suede microfiber vegan yang dibuat dengan 21 persen material daur ulang dan kain flanel yang dibuat dengan 85 persen botol plastik daur ulang (rPET). Tali sepatu ini terbuat dari 100 persen rPET.

Alas kaki Ortholite Hybrid dibuat dengan lima persen karet daur ulang, 15 persen busa limbah produksi, dan bagian atas sepatu yang terbuat dari 100 persen rPET. Rangkaian produknya berfokus pada empat manfaat utama: gerakan alami, bantalan responsif, pengembalian energi, dan kemampuan bernapas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memilih Produk dengan Komitmen Lingkungan

Brand President Cole Haan, David Maddocks, mengatakan, "Kami telah mendefinisikan ulang alas kaki selama hampir satu abad dan kami selalu berusaha menghadirkan produk inovatif pada pelanggan setia kami. Hari ini dan seterusnya, kami akan terus berinovasi untuk lingkungan melalui inisiatif Change Forward."

Ke depan, semua produk Cole Haan yang berlabel "SUSTAINABLE" memang diklaim akan dapat didaur ulang minimal 25 persen berdasarkan beratnya. "Kami percaya bahwa kita semua perlu melakukan bagian kita untuk melindungi Bumi. Cole Haan selalu berusaha dan berkomitmen melakukan bagian dalam berkontribusi pada perubahan positif," tutur Jack Boys, CEO Cole Haan.

Ia melanjutkan, "Meski kami tahu bahwa produk ramah lingkungan Generasi ZERØGRAND II kami memberi seluruh fungsi yang diharapkan pelanggan, kami juga meminta semua orang untuk memilih produk yang memiliki tanggung jawab keberlanjutan dalam semua aspek, terlepas dari mereknya."

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Lee Walker, Vice President Footwear and Active Kanmo Group menambahkan, "Ini adalah langkah signifikan Cole Haan dengan memberikan inovasi selama beberapa tahun terakhir. Kami sebagai distributor resmi di Indonesia memiliki komitmen untuk memberi produk dengan komponen yang didaur ulang secara alami, sekaligus memperluas filosofi Natural Design."

"Kami berharap dapat membantu menyelamatkan Bumi, melakukan perubahan, serta menunjukkan rasa cinta dan peduli pada lingkungan," imbuhnya.

Generasi ZERØGRAND II sudah tersedia di seluruh gerai offline Cole Haan sejak Kamis, 10 Februari 2021. Koleksi ini tersedia untuk pria dan wanita dalam berbagai pilihan warna, yang dibandrol seharga Rp2.449.000.

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.