Sukses

Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022 Akan Disiarkan Langsung SCTV

Liputan6.com, Jakarta - SCTV akan menyiarkan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2022. Perhelatan Piala AFF U-23 akan berlangsung pada Februari 2022.

Timnas Indonesia akan berlaga pada kompetisi yang berlangsung di Kamboja tersebut. Skuad Merah Putih akan bergabung di Grup B Piala AFF-U 23.

Pada pertandingan perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di Prince Stadium, Phom Penh, Selasa, 15 Februari 2022. Kemudian di partai kedua, Timnas Indonesia akan berlaga melawan Myanmar pada Jumat, 18 Februari 2022.

Pertandingan yang tak kalah menarik adalah saat Indonesia bertarung melawan Malaysia. Penutup babak penyisihan Grup B itu akan berlangsung di Morodok Techno Stadium, Senin, 23 Februari 2022.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 dapat Anda saksikan di SCTV. Juga, Vidio melalui tautan https://www.vidio.com/tags/aff-championship.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

11 Negara

Seperti diketahui, masuknya Indonesia di Grup B berdasarkan pengundian yang dilakukan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) untuk AFF U-23 Championship 2022 pada 29 Desember 2021 lalu. Ajang tersebut akan diikuti 11 negara Asia Tenggara yang dibagi jadi tiga grup yang masing-masing terdiri dari tiga sampai empat peserta, dilansir dari laman PSSI.org.

Berdasarkan hasil pengundian, Timnas Indonesia masuk ke Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Grup A dihuni tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei. Sementara itu, Grup C berisi Thailand, Vietnam dan Singapura.

Menurut kanal Bola Liputan6.com, pada turnamen yang berlangsung di Kamboja ini, Timnas Indonesia tampil sebagai juara bertahan. Di babak final Piala AFF U-23 dua tahun lalu, Indonesia mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1.

3 dari 4 halaman

Para Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sejauh ini belum menentukan komposisi pasukannya. Namun, sejumlah pemain yang tampil di Piala AFF 2021 lalu diprediksi tetap jadi andalan.

Shin memang banyak menurunkan pemain-pemain muda. Mereka berhasil melaju hingga ke babak final sebelum dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6 pada laga pamungkas.

Pasukan Garuda Muda sepertinya tidak akan diperkuat pemain-pemain yang berlaga di luar negeri, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

4 dari 4 halaman

Infografis Perjalanan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Timnas Indonesia
  • Piala AFF U-23 2022 merupakan kompetisi sepak bola antar negara di Asia Tenggara yang digelar sebagai ajang pemanasan SEA Games 2021 (2022).
    Piala AFF U-23 2022 merupakan kompetisi sepak bola antar negara di Asia Tenggara yang digelar sebagai ajang pemanasan SEA Games 2021 (2022).
    Piala AFF U-23 2022
  • Piala AFF U-23 merupakan kompetisi sepak bola antar negara di Asia Tenggara yang digelar sebagai ajang pemanasan SEA Games
    Piala AFF U-23 merupakan kompetisi sepak bola antar negara di Asia Tenggara yang digelar sebagai ajang pemanasan SEA Games
    Piala AFF U-23
  • Cara
  • SCTV