Sukses

Sandiaga Uno: Sylvester Stallone Saja Pilih Bali, Kenapa Kita Justru Berwisata ke Luar Negeri?

Liputan6.com, Jakarta - Bali dengan segela keindahan dan keunikan tradisi serta budayanya sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit warga dunia. Aktor senior Hollywood, Sylvester Stallone termasuk sangat menyukai Bali.

Ia bahkan terang-terangan mengaku ingin tinggal di Bali. Sylvester Stallone yang dikenal sebagai pemeran ‘Rambo’ mengaku memilih Bali sebagai tempat tinggalnya jika harus pindah dari Amerika Serikat (AS).

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh Sylvester Stallone saat berbincang dengan mantan wakil Menteri Luar Negeri yang pernah jadi Dubes RI untuk AS, Dino Patti Djalal secara virtual, pada 21 Januari 2022.  "Kalau Anda harus memilih untuk tinggal di sebuah wilayah di luar Amerika, manakah yang kamu pilih, apakah Tahiti, Bali atau Maldives?" tanya Dino, dikutip dari akun Instagram Sandiaga Uno pada 22 Januari 2022.

"Aku pikir Bali," jawab Sylvester Stallone.  Seakan tak percaya dengan jawaban itu, Dino Pati Djalal tampak menyela aktor yang juga menjadi ikon dari franchise film The Expendables itu.

Namun Sylvester Stallone kembali menegaskan jawabannya. "Aku sungguh-sungguh, di mana aku juga sudah pernah ke Maldives dan Tahiti tapi Bali aku suka kreatifitasnya, kerajinan dan keseniannya. Jadi ya Bali fantastis," ungkap pria yang akrab disapa Sly ini.

Cuplikan percakapan itu diunggah oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sembari mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja. "Sylvester Stallone aja milih Bali dibanding destinasi wisata lain di dunia. Jadi kenapa kita justru lebih memilih wisata ke luar negeri?" tulis Sandiaga dalam unggahannya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Pariwisata Bali

Sandiaga pun menegaskan bahwa pihaknya akan benar-benar fokus untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali di masa pandemi ini. "Melihat ketertarikan banyak turis mancanegara terhadap Bali, kami secara tegas dan konsisten terus berupaya bersungguh-sungguh untuk bangkitkan ekonomi dan pulihkan lapangan kerja bagi masyarakat Bali," tulisnya lagi.

Pariwisata Bali kini terus bergeliat setelah pemerintah memberikan kelonggaran perjalanan termasuk membuka kembali Pulau Dewata untuk turis atau wisatawan mancanegara. Tahun ini, Bali juga menjadi tuan rumah pertemuan G20 dan ada sederet event besar lainnya yang digelat di pulau tersebut.

Ajang balap motor MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Maret mendatang juga diyakini akan berdampak pada pariwisata Bali. Menurut Sandiaga, para wisatawan yang akan tidak kebagian tempat penginapan di Lombok kemungkinan akan ada yang menginap di Bali. Selain itu, sebelum maupun sesudah MotoGP, bisa saja penonton yang datang akan berlibur di Bali.

3 dari 4 halaman

Pernah ke Jakarta

Sementara, sosok Stallone bisa dibilang tidak asing dengan Indonesia. Selain pernah ke Bali, ia juga pernah ke Jakarta pada Oktober 1994. Saat itu, ia datang untuk ikut meresmikan restoran miliknya dan beberapa sahabatnya yaitu Planet Hollywood di Jakarta.

Selain meresmikan restoran, pria berusia 75 tahun ini juga sempat bermain golf bersama Presiden Soeharto atau Pak Harto. Dikutip dari merdeka.com, Stallone bertemu dengan pak Harto di lapangan golf, Rawamangun, Jakarta Timur.. Menariknya, Soeharto disebut berhasil mengalahkan Stallone hingga dipuji sebagai best player ketika bermain golf bersama.

Momen pertemuan Soeharto dengan Stallone disebut tidaklah disengaja. Mengutip dari laman soeharto.co, dikatakan jika pada saat itu Stallone diketahui datang ke tempat golf bersama kolega bisnisnya di Jakarta, yang bernama Sudwikatmono.

Secara kebetulan, keduanya bertemu dengan Soeharto yang memang setiap hari Jumat rutin bermain golf di tempat tersebut. Kemudian, Sudwikatmono yang masih kerabat Pak Harto langsung memperkenalkan Stallone pada presiden ke-2 RI itu. Dari situlah kemudian, keduanya akhirnya bermain golf bersama.

4 dari 4 halaman

Prosedur dan Tahapan Kedatangan Wisman di Bandara Bali