Sukses

Viral Barbershop Bikin Potongan Rambut Berbentuk Wajah Shin Tae-Yong

Usai rambut di bagian belakang kepala dicukur hingga tipis, wajah Shin Tae-yong pun dilukis di bagian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aneka macam model potongan rambut kini juga bisa dimiliki oleh pria. Tak hanya untuk wanita, kini banyak tempat pangkas rambut yang membuat berbagai model rambut pria yang kreatif. Bahkan, ada pula hasil potong rambut yang cukup unik sekaligus sebagai media karya seni.

Contohnya, video potong rambut yang dibagikan oleh sebuah barbershop bernama Captain Barbershop dan menjadi viral. Captain Barbershop merupakan tempat pangkas rambut premium yang berdiri sejak 2015. Mereka mempunyai puluhan cabang di Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Lewat unggahan di media sosial TikTok dan Instagram, akun @captainbarbershopid membagikan hasil potong rambut unik berupa lukisan di kepala. Potongan rambut itu sendiri ditujukan untuk mendukung pelatih timnas sepak bola Indonesia, yaitu Shin Tae-yong.

Pada video yang diunggah pada 21 Januari 2022, tampak jika bagian belakang kepala dicukur hingga tipis sebelum mulai dilukis. Kemudian, wajah Shin Tae-yong alias STY pun dilukis di bagian belakang kepala.

Sementara, sisa rambut juga dicukur tipis dan dirapikan. Tak hanya itu, rambut bagian atas juga dirapikan sehingga seolah-olah menjadi rambut STY.

Hasilnya wajah Shin Tae-yong pun bisa dilihat di bagian belakang kepala. Tak lupa, lukisan wajah tersebut juga dilengkapi dengan baju kemeja berlogo bendera Indonesia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu 7 Jam

Menurut keterangan pada unggahan mereka, gambar wajah STY di kepala itu pembuatannya memakan waktu hingga 7 jam lamanya. "Mungkin hasil karya ini tidak terlalu bagus, tapi kami sudah berusaha sekuat tenaga. Proses menggambar wajah Coach Shin di kepala ini selama 7 jam," tulis akun tersebut.

Sejak dibagikan, hasil potong rambut berupa wajah STY itu sendiri berhasil menarik perhatian warganet. Selain itu, tidak sedikit warganet yang kagum dengan aksi totalitas membuat gambar wajah Shin Tae-yong di kepala tersebut.

"Gila profesional banget sih," komentar seorang warganet. "Ini yang bikin seniman asli sih," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan potongan rambut unik itu sudah dilihat lebih dari 520 ribu kali dan disukai lebih dari 22 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Gambar Taj Mahal

Tak hanya di Indonesia, di India juga ada tempat pangkas rambut serupa. Dilansir dari The Standard, dua bersaudara Rajwinder Singh Sidhu dan Gurwinder Singh Sidhu di kota Dabwali di negara bagian Punjab India tak hanya akan memangkas rambut pelanggannya, tapi juga mengukirnya dengan berbagai gambar.

Ada Taj Mahal, lengkap dengan banyak menara-menaranya, hingga potret nyata dari bintang pop Michael Jackson. Dua saudara ini menggunakan berbagai pemangkas, gunting dan pensil, untuk mendapatkan setiap detail tatanan rambut yang benar.

"Awalnya, kami biasa memberikan potongan rambut gratis kepada siapa saja agar kami bisa melatih keterampilan kami pada mereka. Beberapa hari kami berlatih sampai jam 2 pagi karena pada siang hari kami biasa menjalankan salon biasa," kata Rajwinder, dilansir dari kanal Citizen6 Liputan6.com.

Mereka juga mendapat banyak permintaan dari mulai gambar bintang Bollywood hingga olahragawan populer dan bahkan tokoh kartun Mickey Mouse.

4 dari 4 halaman

Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.