Sukses

Ada Meja Bar dan Kulkas Menyatu dengan Ruangan di Dapur Baru Zaskia Sungkar

Liputan6.com, Jakarta - Renovasi atau perombakan suka dilakukan pemilik rumah kalau ingin membuat suasana baru di rumahnya tanpa harus membuat perombakan total. Begitu juga dengan Zaskia Sungkar. Ia ingin membuat beberapa ruangan tampak lebih rapi dan nyaman,

Salah satunya, melakukan perombakan pada dapurnya. Tak sekadar membeli dan mengatur ulang perabotan, istri dari Irwansyah ini juga melakukan renovasi ulang dengan tampilan baru.

Dikutip dari unggahan akun YouTube The Sungkars, Senin, 24 Januari 2022, renovasi yang dilakukan Zaskia dan Irwansyah pun tidak setengah-setengah. Selain memesan lemari khusus yang sesuai dengan desain ruangan, ia merombak total dapur miliknya dengan nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

Nantinya, ruangan yang usai direnovasi ini akan difungsikan sebagai dapur bersih untuk membuat minuman ataupun makanan ringan. Kini, penampakan dapur baru Irwansyah dan Zaskia pun tampil lebih elegan dengan ruangan yang terlihat lebih luas dari sebelumnya.

Dalam unggahan bertajuk ‘Kia Irwan Bikin Dapur Baru Buat Ukkasya Tersayang’, diperlihatkan penampakan dapur tersebut sebelum dan sesudah direnovasi. Dapur lamanya tak terlalu luas. Dapur kering ini terlihat bersih, dilengkapi meja kecil dan dua kursi.

Namun, karena pembangunan kala itu bebarengan dengan kelahiran Ukkaysa, Zaskia pun tak terlalu detail dalam memperhatikan desain ruangan. Dapur pun dibuat seadanya dan terkesan tidak rapi.

Wanita yang akrab disapa Kia itu merasa kurang puas dengan desain dapurnya. Ia pun merenovasi dapurnya sesuai dengan tema ruangan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terkesan Mewah

Usai direnovasi, ibu satu anak ini terlihat sangat antusias memperlihatkan dapur barunya. Dapur ini makin elegan dan terkesan mewah dengan desain baru yang mengusung warna army yang dipadukan interior kayu.

Konsep minimalis dipilih Irwansyah dengan memadukan interior kayu dan juga marmer.  Menariknya, ada meja bar yang panjang dengan dilapisi unsur kayu yang membuat ruangan dapur terasa makin mewah.

Dapur ini tetap menjadi dapur kering yang berada tepat di samping ruang keluarga. Agar memiliki space dan terkesan lebih luas, Irwansyah mendesain oven menyatu dengan lemari.

Ia juga menggunakan teknik enter into untuk lemari pendingin. Jadi, lemari pendingin atau kulkas dibenamkan ke dalam lemari kabinet agar seolah-olah terlihat menyatu dengan ruangan.

3 dari 4 halaman

Lobi Hotel

Rumah baru Kia dan Irwansyah ditempati pada awal tahun lalu yang sengaja disiapkan untuk menyambut anak pertama mereka, Ukkasya yang lahir pada 30 Maret 2021.

Tak tanggung-tanggung, rumah tersebut dibangun dengan berbagai fasilitas bak hotel mewah. Bergaya klasik moder, rumah Zaskia Sungkar dan Irwansyah tampak terkesan elegan. Selain itu, di beberapa ruangan pun diisi dengan interior Instagramable.

Hunian yang didesain sendiri oleh pasangan selebritas ini bisa dibilang sebagai rumah impian banyak orang. Sejumlah hal yang menonjol dari rumah baru mereka adalah bagian rooftop yang disulap jadi tempat bermain baby Ukkasya lengkap dengan rumput sintetis dan juga kolam renang.

Bagian entrance rumah pasangan yang menikah pada 2011 ini langsung mengingatkan pada lobi hotel bintang lima. Desain mewah ini ternyata merupakan ide dari Zaskia.

Tak hanya berfungsi sebagai hunian keluarga, rumah ini juga menaungi kantor The Sungkars Family yang terletak di lantai 2. Lantai 3 dan 4 rumah ini khusus diperuntukkan bagi keluarga dan tamu pribadi.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan