Sukses

Profil Song Ji Ah, Bintang Single's Inferno yang Terbelit Skandal Berbusana Branded Palsu

Liputan6.com, Jakarta - Nama Song Ji Ah belakangan jadi pembicaraan. Salah satu kontestan program reality show 'Single's Inferno' itu terbelit skandal dugaan menggunakan busana branded palsu.

Kasusnya berawal dari penonton yang menyadari bahwa perempuan yang juga memiliki nama panggung Freezia itu menggunakan blus tweed pink berlogo Chanel yang tidak sesuai dengan aslinya. Busana itu dipakainya saat syuting reality show kencan di Netflix. Perbedaan mencolok terlihat dari warna, desain logo, dan pola yang berbeda.

Song Ji Ah juga diketahui menggunakan kaus lengan pendek dari Chanel dengan bikini Versace yang palsu dalam kesempatan lain. Hal itu mendorong seorang warganet mengunggah video di Youtube pada 16 Januari 20222 dengan tuduhan Song Ji Ah kerap menggunakan busana KW dari berbagai brand ternama.

Akibat kasus tersebut, Song Ji Ah meminta maaf kepada penggemar dan pengikutnya. Ia juga menghapus ratusan unggahan di Instagramnnya karena menunjukkan barang-barang bermerek palsu.

"Saya ingin meminta maaf kepada brand karena masalah ini. Saya menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar dan pengikut saya. Sebagai orang yang bermimpi dapat meluncurkan brand sendiri, saya akan merenungkan hal ini," kata dia, dikutip dari The Korea Herald, Selasa (18/1/2022).

Menurut hukum Korea Selatan, menjual dan mengimpor barang-barang palsu adalah tindakan ilegal. Begitu pula dengan memiliki barang-barang yang bertujuan untuk menduplikasi produk yang terdaftar resmi. Tapi, mereka yang tidak mengetahui barang itu palsu tidak dianggap melanggar hukum.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/1/2022), sebelum tersandung kasus tersebut, Song Ji Ah lebih dikenal sebagai kreator konten dan Youtuber di Korea Selatan. Gadis asal Busan itu memiliki 1,91 juta subscriber di akun YouTube-nya, free지아. Ia mulai aktif membagikan video sejak 2019. Dalam akunnya tersebut, Ji Ah kebanyakan membagikan unggahan bertema kecantikan, seperti tutorial makeup, review kecantikan, hingga rutinitas mewahnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sarjana Tari

Ji Ah juga dikenal sebagai influencer berpengaruh di akun Instagram @dear.zia dengan 3,5 juta pengikut. Pengikutnya pun dari Korea Selatan hingga Tiongkok. Tidak heran ia kerap digandeng sebagai brand ambassador untuk berbagai produk kecantikan.

Ji Ah ternyata memiliki gelar sarjana jurusan Tari Tradisional Korea di Universitas Hanyang. Ia lulus pada 2020 yang dibuktikan lewat video yang menampilkannya saat berlatih menari hingga berhasil diwisuda. Video tersebut diunggah di akun Youtube-nya.

Perempuan berzodiak Taurus itu mengaku memiliki kepribadian yang berkemauan keras saat menginginkan sesuatu yang diimpikan. Karakter tersebut terlihat jelas saat ia menghadapi hal percintaan maupun pekerjaanya.

Perempuan kelahiran 1997 itu membuktikan kerja kerasnya. Ia meraih Silver Play Button dari Youtube pada Januari 2020. Penghargaan tersebut merupakan plakat pertama yang diberikan kepada Youtuber yang salurannya mencapai 100.000 subscriber.

3 dari 4 halaman

Lihat Penampilan

Song Ji Ah dalam reality show ditampilkan sebagai pribadi yang dingin. Ia menjadi salah satu peserta di reality show yang disukai banyak peserta laki-laki, seperti Kim Hyeon Joong, Choi Si Hun, dan Kim Jun Sik yang terang-terangan mengejarnya.

Di episode ke-6 dari reality show yang perdana tayang pada 18 Desember 2021 tersebut, terdapat seorang pria atletis yang juga naksir kepadanya. Pria tersebut bernama Cha Hyun Seung. Namun, ia bukanlah laki-laki tipe Song Ji Ah.

Host di acara Follow Me Fashion pada Juni 2021 lalu ini pernah mengaku kalau ia akan melihat penampilan fisiknya terlebih dahulu soal laki-laki. Ia juga sempat dijodohkan dengan Kim Hyeon Joong karena masuk dengan kriterianya. (Natalia Adinda)

4 dari 4 halaman

6 Tips Identifikasi Hoaks dan Dinsinformasi di Medsos