Sukses

Busana Akad Nikah Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Liputan6.com, Jakarta - Resmi sudah Vidi Aldiano dan Sheila Dara jadi sepasang suami istri. Keduanya menggelar akad nikah pada Sabtu (15/1/2022), yang ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube pelantun lagu Nuansa Bening tersebut.

Memutuskan tidak mengadopsi warna putih konvensional dalam prosesi tersebut, keduanya tampil menawan dengan busana serba cokelat. Vidi terlihat gagah mengenakan atasan berbahan velvet berpadu kain batik sebagai bawahan dalam palet warna lebih gelap.

Pria 31 tahun ini juga memakai bendo, penutup kepala berhiaskan batu permata khas pengantin Sunda. Aksen serupa juga ditampilkan sebagai hiasan atasan Vidi, lengkap dengan kalung ronce melati yang selaras dengan hiasan kepala istrinya.

Sementara, Sheila tampil memesona dengan kebaya berpotongan ramping nan berkilauan, dilengkapi bros platinum sebagai aksen di bagian dada. Ia juga memakai siger berwarna serupa sebagai pelengkap tampilan pengantin Sunda.

Poin vokal riasan wajah Sheila ada di bagian mata, yang terlihat cukup bold kendati tidak sampai membuat pandangannya jadi tidak bersahabat. Selebihnya, pemanfaatan palet warna netral memberi kesan segar pada makeup si pengantin wanita.

Aksen berkilauan di busana pengantin Vidi Aldiano dan Sheila Dara memberi sentuhan elegan, walau mereka memilih warna busana netral. Penambahan warna platinum di sana-sini juga memberi kesan penampilan mewah yang tidak berlebihan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Maskawin

Dengan satu hela napas, Vidi Aldiano mengucap ijab kabul, dan resmi meminang Sheila Dara, lapor kanal Showbiz Liputan6.com. Vidi mempersunting Sheila dengan maskawin seribu dolar Amerika Serikat (AS) dan 501 poundsterling.

"Ananda Oxavia Aldiano bin Hari Aprianto saya nikahkan dan kawinkan anak kandung saya Sheila Dara Aisha binti Raswardi Tanjung kepada engkau dengan maskawin uang sebesar seribu dolar Amerika Serikat dan 501 poundsterling, tunai," kata ayah Sheila.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Sheila Dara Aisha binti Razwardi Tanjung dengan maskawin yang tersebut, tunai," jawab Vidi di hadapan penghulu.

3 dari 4 halaman

Meminta Restu Orangtua

Sebelum Vidi Aldiano mengucap ijab kabul, Sheila Dara terlebih dahulu memohon maaf dan meminta restu pada kedua orangtuanya. Dengan suara sedikit bergetar, Sheila menyampaikan rasa terima kasih pada kedua orangtua yang selama ini sudah mendidik dan menjaganya hingga akhirnya ia menemukan pria pilihan hatinya.

"Ayah dan bunda, saya selalu merasa beruntung ada di keluarga yang sangat menyayangi saya dengan orangtua yang sealu menjaga dan mendukung jalan yang ingin saya tempuh. Terima kasih sudah mendidik dan membimbing, tapi juga menjadi contoh yang baik selama saya bertumbuh," kata Sheila.

"Jadi saat ini, saya sekali lagi ingin ucapkan terima kasih atas apa yang sudah diberi ayah dan bunda sampai detik ini. Sampai sekarang, saya yakin banyak momen di mana saya melakukan hal-hal yang disadari atau tidak menyakiti ayah bunda. Di kesempatan ini, saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan yang saya lakukan, baik sadar ataupun tidak," tambahnya.

Sebelumnya Vidi dan Sheila telah menggelar prosesi lamaran pada 1 Desember 2021. Acara dilangsungkan di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah