Sukses

Sukses Gagalkan Penalti Pemain Singapura di Piala AFF 2020 Jadi Kado Nadeo Argawinata untuk Istri

Salah satu pemain yang mendapat banyak pujian saat Indonesia mengalahkan Singapura di Piala AFF 2020 adalah penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Liputan6.com, Jakarta - Piala AFF 2020 sebentar lagi rampung, tinggal tersisa dua laga partai final. Timnas Indonesia vs Thailand akan adu kemahiran di final Piala AFF 2020. Kedua laga final juga masih akan berlangsung di National Stadium, Singapura.

Piala AFF 2020 memang digelar dengan sistem bubble di Singapura. Salah satu pemain yang tampil luar biasa dan mendapat banyak pujian adalah Nadeo Argawinata atau Nadeo Winata.

Nama kiper atau penjaga gawang ini masih ramai diperbincangkan oleh publik usai Indonesia menang dengan skor 4-2 atas Singapura. Pasalnya, ia berhasil menepis tendangan penalti pemain Singapura, Faris Ramli, di menit-menit akhir pertandingan babak kedua.

Jika penalti Faris Ramli menjadi gol, skor akan berubah menjadi 3-2 untuk Singapura. Walau unggul jumlah pemain pada laga Sabtu malam, 25 Desember 2021, Indonesia bakal sulit mengejar gol lagi.

Berkat performa gemilangnya, Nadeo Argawinata mendapat pujian dari masyarakat Indonesia. Dilansir dari Bola.com, punggawa Bali United ini mengaku sudah menyukai dan belajar sepak bola saat masih duduk di kelas empat SD. 

Pilihannya tidak salah. Pemain setinggi 185 cm ini memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper handal di Indonesia. Kemampuannya terasah bersama Borneo FC, kemudian mendapat jam terbang di timnas untuk ajang sebesar SEA Games.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar Cak Nun

Klub Bali United langsung kepincut dan resmi merekrutnya tahun lalu. Satu fakta unik dari pemain kelahiran Kediri, 24 tahun lalu ini adalah ia seorang penggemar berat Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

Nadeo adalah pembaca fanatik buku-buku Cak Nun. Ia bahkan mengaku mengoleksi hampir semua buku karya budayawan asal Jombang itu.

"Saya punya banyak buku Can Nun. Memang belum semuanya dibaca, tapi punya banyak. Saya suka membacanya karena ringan, enak. Apalagi soal agama juga kan. Saya rasa cocok lah," kata Nadeo. Ia tidak pernah menutupi rasa kagum dan kegemarannya pada Cak Nun.

Hanya saja, kesibukan sebagai pemain sepak bola profesional membuatnya kesulitan meluangkan waktu untuk bergabung dengan Jamaah Maiyah dan mengikuti setiap pengajian Cak Nun. 

3 dari 4 halaman

Baru Jadi Ayah

Sisi menarik lainnya, Nadeo sudah menikah, bahkan baru saja jadi seorang ayah. Ia menikah dengan Destiara Sari pada awal tahun ini.

Tak lama kemudian, istrinya mengandung anak pertama mereka dan baru saja melahirkan pada 1 Desember lalu. Anak pertamanya seorang perempuan dan diberi nama Sabine Noora Caline Winata.

Menariknya lagi, keberhasilan Nadeo menepis penalti pemain Singapura merupakan kado terindah bagi istrinya yang tengah berulang tahun. Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagramnya.

Melihat unggahan Instagram Stories istri Nadeo, ia memang sedang merayakan ulang tahun. "Alhamdulilah. Terima kasih Babs kado terindah buat malam ini," tulis Destiara di Instagram Stories miliknya pada 25 Desember 2021.

4 dari 4 halaman

Jejak Rekam Timnas Indonesia di Final Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.