Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hasil Foto Pernikahan Saat Mati Listik yang Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Bahasan foto pernikahan yang dijepret saat mati listrik masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Diceritakan bahwa pasangan pengantin asal Malaysia nyaris tidak punya foto pernikahan. Pasalnya, di hari bahagia mereka, listrik tempat resepsi diselenggarakan mati, sementara di luar cuaca mendung.

Untungnya fotografer yang menangani sesi pemotretan tersebut bisa mengakali situasi. Setelah diunggah ke TikTok, hasil foto pernikahan pasangan tersebut malah bikin kagum.

Juga terjadi di Malaysia, namun artikel kedua yang berhasil menarik perhatian pembaca adalah kasus viral dugaan ketok harga oleh sebuah warung makan nasi kandar populer di Penang. Kehebohan ini berawal ketika seorang pelanggan mengaku diminta membayar 106,6 ringgit (Rp360 ribu) setelah makan dua potong cumi.

Pengalaman kurang menyenangkan tersebut dibagikan di akun Facebook-nya, baru-baru ini. "Hati-hati teman-teman yang mau makan nasi kandar di Penang. Harga dua ekor cumi bisa mencapai 100 ringgit," tulisnya. Peringatan itu kemudian menarik berbagai reaksi warganet dan jadi viral.

Terakhir, bahasan populer hari ini menyoroti penggunaan perangkat disinfeksi Ultraviolet-C (UVC) di rumah tangga. Pasalnya, Badan Lingkungan Nasional Singapura (NEA) justru memperingatkan penggunaan barang tersebut, mengapa demikian?

Semua topik tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Dijepret Saat Mati Listrik, Hasil Foto Pernikahan Pasangan di Malaysia Bikin Kagum

Melansir mStar, pengantin wanita bernama Nur Najihah Tamzis bercerita bahwa pernikahannya berlangsung di Johor Bahru pada 31 Oktober lalu. Seminggu jelang pernikahan, perempuan 24 tahun itu dikabari bahwa area rumahnya akan mengalami mati listrik di hari H.

"Menurut pemberitahuan tersebut, pemadaman listrik dilakukan pukul 3 sore hingga 7 malam. Perbaikan akan menyebabkan gangguan listrik selama waktu tersebut," ungkap Najihah. "Bukan rumah kami saja, tapi juga rumah-rumah lain di area yang sama. Tapi saya sedih dan tidak bisa berkata-kata karena gangguannya terjadi di hari pernikahan saya."

Selengkapnya...

Di Balik Kasus Viral Warung Makan Ketok Harga Rp360 Ribu untuk 2 Potong Cumi

Pemilik akun menyertakan gambar makanan yang diduga dipesan pelanggan, lengkap dengan struknya di unggahan tersebut. Seiring ramai tanggapan warganet, pihak warung makan pun memberi penjelasan.

Melansir Says, direktur Restoran Hameediyah Muhammad Riyaaz Syed Ibrahim menyebut benar pasangan suami istri telah membeli dua set nasi berlauk cumi di warung makan di Lebuh Campbell tersebut. "Kemudian salah satunya berbagi di akun media sosial sampai mendapat banyak perhatian," imbuhnya.

Selengkapnya...

Mengapa Tak Disarankan Menggunakan Perangkat Disinfeksi UVC untuk Rumah Tangga?

NEA menyarankan masyarakat untuk tidak membeli produk sterilisasi UVC yang tidak memiliki fitur keselamatan. Hal itu untuk mencegah paparan radiasi yang tidak disengaja dan berrisiko terhadap kesehatan.

Badan tersebut juga menambahkan, disinfeksi berbasis UVC hanya boleh diterapkan di lingkungan industri atau komersial. Itu karena terdapat fitur keselamatan yang sesuai dan praktik penggunaan yang aman.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah