Sukses

Arti Hiu yang Muncul dalam Mimpi

Mimpi hiu bukanlah kejadian yang tidak biasa, meskipun sebagian besar waktu mimpi ini dikaitkan dengan persepsi negatif yang meluas tentang hiu.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi adalah aspek menarik dari aktivitas otak manusia. Mimpi muncul dalam bentuk kabur dan singkat dalam pikiran bawah sadar, sering kali mencerminkan ketakutan dan hubungan Anda.

Selama ratusan tahun, psikolog dan kelompok esoteris telah berusaha menguraikan makna mimpi dan simbolisme apa yang mewakili konten mimpi dalam kehidupan seseorang. Beberapa terbukti benar bahwa mimpi memengaruhi sekaligus dipengaruhi oleh kondisi emosi bahkan mental seseorang.

Dikutip dari Medium, Senin (22/11/2021), mimpi tentang hiu bukanlah kejadian yang tidak biasa, meskipun sebagian besar waktu mimpi ini dikaitkan dengan persepsi negatif yang meluas tentang hiu. Tafsir mimpi mengatakan bahwa mimpi hiu memiliki simbolisme sebanyak mimpi tentang kehamilan, kematian, dan keinginan.

Berikut adalah simbolisme di balik kemunculan hiu dalam mimpi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Simbol Ketakutan

Memimpikan hiu dapat berarti bahwa Anda merasa ada ancaman langsung di dekat Anda. Dalam hal ini, hiu mewakili musuh atau rintangan kuat yang membuat Anda membeku dalam ketakutan.

Daripada melarikan diri dari ancaman ini, solusi terbaik adalah menghadapi masalah yang menahan Anda untuk maju dan melewatinya. Menghindari masalah hanya akan menambah beban pikiran Anda.

3 dari 6 halaman

2. Diri Sendiri

Analis mimpi percaya bahwa hewan dalam mimpi dapat mewakili bagian dari diri atau identitas diri seseorang. Makhluk bawah air seperti hiu dapat melambangkan emosi mendalam yang tersembunyi di alam bawah sadar seseorang. Hiu sering kali dikaitkan dengan yang negatif, walaupun persepsi ini tidak dapat dibenarkan.

Hiu mungkin mewakili keadaan emosi negatif atau kehancuran yang mungkin ditimbulkan oleh emosi yang tidak disadari ini. Sama seperti orang-orang yang menghadapi ketakutan pribadi dengan menyelam atau terjun payung di kandang hiu putih, emosi ini harus dikenali dan ditangani untuk melangkah maju.

4 dari 6 halaman

3. Sebuah Bayangan dan Orang di Sekitar yang Negatif

Hiu mungkin mewakili bagian dari dirinya yang tidak Anda akui, seperti depresi, kecemburuan, kemarahan, atau dendam. Simbolisme hiu lainnya juga adalah orang yang negatif dalam hidupmu.

Seekor hiu mungkin mewakili seseorang dalam hidup Anda yang menguras emosi Anda atau yang serakah dan tidak bermoral. Persepsi negatif tentang hiu sering kali mewakili makhluk yang mengejar apa yang diinginkannya terlepas dari konsekuensi tindakannya terhadap pihak lain.

5 dari 6 halaman

Kesimpulan

Sayangnya, penekanan pada mimpi hiu dikaitkan dengan hal-hal negatif dan ancaman sadar atau tidak sadar. Faktanya, hiu adalah salah satu spesies yang paling disalahpahami di bumi.

Jika Anda memiliki persepsi negatif yang sama tentang hiu, mungkin ada baiknya Anda menghadapi ketakutan Anda dan melakukan perjalanan menyelam di kandang hiu. Beberapa tempat wisata hiburan menyediakan wahana ini.

 

 

Penulis: Anastasia Merlinda

6 dari 6 halaman

Infografis Bali Siap Sambut Kedatangan Kembali Wisatawan Mancanegara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini