Sukses

Rintis Usaha Sejak Kuliah, Kini Jualan Kelontong di Berbagai Toko Online

Sejak duduk dibangku kuliah, jiwa bisnis Pipit sudah terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuatu yang besar biasanya bermula dari hal yang kecil. Hal itu juga dialami Pipit Tjhin. Dari berjualan mulai toko kecil, kini Pipit menjadi pengusaha pernah pernik peralatan rumah tangga dengan toko official di beberapa e-commerce yang ada di Indonesia.

Kesuksesan tidak mudah didapatkan dengan instan, seperti halnya perjalanan hidupnya penuh dengan perjuangan yang menarik untuk dituliskan. Sejak duduk dibangku kuliah, jiwa bisnisnya sudah terbentuk.

"Dulu saya waktu kuliah, mulai senang berbisnis, walaupun masih kecil-kecilan,dulu jual kosmetik kecantikan," kata Pipit dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.Master Home berdiri sejak tahun 2016 dan merupakan salah satu brand yang menyediakan berbagai macam perlengkapann dan peralatan rumah tangga.

Master Home juga merupakan first hand distributor dari China langsung, bahkan dalam sehari dapat menjual lebih dari 5.000 macam barang.

"Dalam sehari kami dapat menjual hingga 5.000 macam barang dengan barang di toko kami terbuat dari bahan berkualitas dengan produk sesuai foto yang ada dengan READY STOCK dan tentunya ramah di kantong," ungkap Pipit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit Kembali

 

Walaupun demikian, di masa awal pandemi. Hampir dua bulan lebih, ia mengalami depresi berat, hingga akhirnya keluarga membantunya bangkit kembali, dan memulai kehidupan.

"Dua bulan lebih saya depresi saat pandemi karena semua toko tutup, tapi sedikit demi sedikit bangkit karena semangat dari keluarga hingga optimis dengan berjualan di beberapa e-commerce saat ini," akuinya.

"Ide bisnis peralatan kecil rumah tangga itu awalnya karena tidak sengaja, saat itu diminta salah satu keluarga mencari interior seperti wallpaper, dan furniture, untuk keperluan kantor, kemudian lama kelamaan suami malah dikenal oleh teman-temannya di kantor sebagai penyedia interior," tambahnya.

3 dari 3 halaman

8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.