Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Unik Ismail Marzuki, Musisi Betawi yang Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional

Top 3 Berita Hari Ini tentang Ismail Marzuki, Bella Hadid, dan Sragen.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Ismail Marzuki, Bella Hadid, dan Sragen. Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2021, nama Ismail Marzuki tampil di Google Doodle.

Semasa hidupnya, musisi Betawi itu merupakan sosok dengan karya-karya lestari. Sebelum menjadi terkenal, ia sempat menjadi penjual alat musik. Ia juga dikenal sebagai orang yang mahir mengaji Alquran, tak hanya piawai bermusik.

Dari mancanegara, terdapat artikel tentang Bella Hadid yang mengungkapkan perjuangan kesehatan mentalnya. Akibatnya, ia sempat menangis hampir setiap hari dan malam selama beberapa tahun terakhir.

Wanita berusia 25 tahun ini juga mengingatkan kepada para pengikutnya bahwa media sosial bukanlah kehidupan nyata. "Untuk siapa saja yang berjuang, harap ingat itu. Terkadang yang harus kamu dengar adalah bahwa kamu tidak sendirian," tulisnya dalam unggahannya.

Kembali lagi ke Indonesia, khususnya ke Sragen, Jawa Tengah. Sragen memiliki destinasi wisata paling terkenal yang terletak di Kubah Sangiran.

Museum ini menjadi gambaran kehidupan manusia masa lampau karena merupakan museum purbakala paling lengkap di dunia. UNESCO bahkan sudah mengakui kalau Situs Purbakala Sangiran masuk dalam Situs Warisan Budaya Dunia. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

6 Fakta Unik Ismail Marzuki, Musisi Betawi yang Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Nama Ismail Marzuki jadi perbincangan di dunia maya bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021. Bertepatan dengan hari istimewa tersebut, Google Doodle pun menampilkan wajah sang maestro musik Indonesia itu.

Ismail Marzuki merupakan salah seorang pahlawan nasional. Namanya ditetapkan sebagai pahlawan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2004 di Istana Negara.

Selanjutnya...

Bella Hadid Unggah Foto Menangis, Ungkap Perjuangannya Atasi Gangguan Kesehatan Mental

 

Berbagi kesedihan dan masa-masa terpuruk di media sosial mungkin bukan hal lazim yang dilakukan bagi selebritas. Tapi, langkah berbeda diambil Bella Hadid.

Supermodel itu buka-bukaan tentang perjuangan kesehatan mentalnya melalui sebuah unggahan di Instagram pada Selasa, 9 November 2021. Ia juga membagikan serangkaian foto close-up dirinya yang memperlihatkan tengah menangis.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Sragen, Punya Situs Purbakala yang Diakui UNESCO

 

Sragen adalah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribu kotadi Sragen, sekitar 30 kilometer sebelah Timur kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Grobogan di Utara, Kabupaten Ngawi (Jawa Timur) di Timur, Kabupaten Karanganyar di Selatan, serta Kabupaten Boyolali di Barat.

Kabupaten ini dikenal dengan sebutan "Bumi Sukowati", nama yang digunakan sejak masa kekuasaan Kerajaan (Kasunanan) Surakarta. Nama Sragen dipakai karena pusat pemerintahan berada di Sragen.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Polemik Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.