Sukses

Cara Meghan Markle Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental, Biayanya Capai Ratusan Juta per Tahun

Meghan Markle kerap berbagi cara menjaga kesehatannya lewat blog pribadinya sebelum ia akhirnya menutupnya sebelum bergabung menjadi anggota Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle menjadi salah satu ikon yang kerap disorot dalam setiap kesempatan. Cerita tentangnya kerap membuat penasaran, termasuk bagaimana caranya merawat kebugaran tubuhnya.

Istri Pangeran Harry itu sudah menerapkan gaya hidup sehat sebelum menjadi bagian keluarga kerajaan. Dilansir dari Hello Magazine, Kamis, 21 Oktober 2021, Meghan banyak berbagi gaya hidupnya lewat blog miliknya, The Tig. 

Meski blog itu kini tak aktif lagi, jejak digitalnya masih bisa terlacak. Hello Magazine merangkum beragam cara Meghan merawat dirinya yang ternyata bisa menghabiskan ratusan juta rupiah per tahun. Seperti apa detailnya?

1. Megaformer Pilates

Meghan telah menjadi pengguna setia Megaformer Pilates, alat kebugaran yang digunakan untuk olahraga dengan metode Lagree. Ia menyebutnya sebagai latihan intensitas tinggi dengan dampak rendah yang merupakan ‘hal terbaik yang dapat dilakukan untuk tubuh Anda’.

"Tubuh Anda segera berubah, ikutlah dua kelas (Megaformer Pilates) dan Anda akan melihat perbedaannya," ujar Meghan.

Sebelumnya, Meghan mengambil beberapa kelas di studio temannya, Heather Dorak, di California yang bernama Pilates Platinum. Kemungkinan sejak pandemi ini, Meghan melakukan Megaformer Pilates di rumahnya.

Biaya untuk 12 sesi pribadi di Studio Heather mencapai 745 pound sterling atau hampir mencapai Rp14,6 juta. Sementara, alat Megaformer Pilates pribadi dihargai 16.680 pound sterling atau hampir mencapai Rp325,8 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Facial

Menurut Meghan, merawat dengan facial dapat membantu mengencangkan wajah dan mengangkat tulang pipi dan rahang agar lebih terlihat (sculpt). Harga facial bulanannya dapat mencapai 480 dolar AS per sesi atau 5.780 dolar AS per tahun (hampir mencapai Rp 81,7 juta).

"Saya melakukan facial dengan ahli kecantikan favorit saya, Nichola Joss, yang pada dasarnya membuat wajah Anda tertarik dari dalam ke luar. Aku bersumpah itu berhasil. Ketika saya melakukannya, tulang pipi dan rahang saya lebih tegas," ujar Meghan.

3. Perawatan Kecantikan

Untuk merawat kecantikannya, Meghan diketahui menggunakan Beauty Sleep Elixir dari jenama Beuti Skincare. Produk perawatan ini dikatakan menjadi andalan Meghan setelah diperkenalkan oleh Kate Middleton.

Harga produk kecantikan ini yaitu 26 dolar AS. Jika Meghan menggunakan empat botol per tahun, berarti ia menghabiskan 260 dolar AS atau hampir mencapai Rp 3,7 juta.

Untuk wajahnya tampak bersinar, Meghan menggunakan produk eksfoliasi. Dalam tas hadiah baby shower-nya, beberapa waktu lalu, ia memasukkan Tatcha Rice Enzyme Powder, salah satu produk kecantikan untuk eksfoliasi kulit. Produk ini dibanderol 65 dolar AS per botolnya. Per tahun membutuhkan empat produk dengan total 260 dolar AS atau hampir mencapai Rp 3,7 juta.

4. Mengonsumsi Makanan Sehat

Olahraga yang rutin juga perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat. Meghan memilih untuk mengonsumsi jus hijau setiap hari dibandingkan dengan kafein ketika sore hari.

"Sangat mudah untuk tergoda minum kopi ketika produktivitas menurun pukul 4 sore. Saya mencampur beberapa apel, kangkung, bayam, lemon, dan jahe di vitamix pada pagi hari," ujar Meghan.

"Saya merasa ketika meminum itu, merupakan dorongan yang lebih baik daripada secangkir espresso," tambahnya.

3 dari 4 halaman

5. Konsultasi Psikolog

Menjaga kesehatan mental juga penting bagi Meghan selain kesehatan jasmaninya. Ia mengakui menggunakan terapis untuk mendukung kesehatan mentalnya.

Biasanya, pelanggan dianjurkan untuk menemui terapis setiap minggu dengan rata-rata biaya memakan 250 dolar AS atau hampir mencapai Rp3,6 juta untuk sekali sesi. Jika dikalikan selama setahun, sesi terapi dapat menghabiskan hampir Rp183,8 juta.

6. Akupuntur

Dalam rangkaian perawatan kesehatan yang dijalani Meghan, ia diketahui rutin menjalani akupuntur, terutama sebelum kelahiran Archie Mountbatten-Windsor. Meghan menggunakan jasa ahli akupuntur selebriti, Ross Barr, untuk melakukan perawatan, dengan biaya jasa mencapai 8.570 dolar AS atau hampir mencapai Rp121,2 juta per tahun untuk sesi mingguan selama 45 menit.

Dilansir dari Hopkins Medicine, melakukan akupuntur pada titik yang akurat dipercaya dapat merangsang sistem saraf pusat. Tindakan ini dilakukan dapat melepaskan bahan kimia ke dalam otot, sumsum tulang belakang, dan otak yang dapat meningkatkan kesejahteraan fisik dan emosional. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.