Sukses

Edisi Perdana Kosmetik Kolaborasi Brand Lokal dan KFC yang Tak Pandang Gender

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja kolaborasi zaman kini. Beda kategori produk yang dijual bukan halangan untuk meluncurkan produk bersama, seperti yang dilakukan KFC dan Dear Me Beauty. Dua brand itu masing-masing kuat mewakili kategori restoran cepat saji dan kosmetik.

Pada kolaborasi kali ini, Dear Me Beauty dan KFC akan meluncurkan sembilan produk kecantikan secara berkala hingga tahun depan. Dua di antaranya diluncurkan sebagai awalan, yakni primer sunstick dan hydrating primer sheet mask. Kedua produk itu mengusung nilai genderless, yakni bisa dipakai pria maupun wanita, dari remaja hingga dewasa.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, primer sunstick itu merupakan produk hybrid, yakni mengombinasikan tabir surya dan primer. Produk itu dapat digunakan pada wajah dan tubuh dengan dioles. Formulanya dirancang agar terasa ringan dan halus, meski dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Sementara, hydrating primer sheet mask adalah masker wajah berbentuk lembaran yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Cara pakainya cukup 15 menit saja sebelum pengguna bisa beraktivitas ke luar rumah.

"Kali ini, kami ingin mendobrak anggapan bahwa skincare hanyalah ranah kecantikan perempuan," ujar Nikita Wiradiputri, CEO dari Dear Me Beauty.

Ia menyebut rangkaian kosmetik itu sebagai collectible item. Keduanya diluncurkan secara eksklusif di salah satu e-commerce kosmetik mulai 20 Oktober hingga 3 November 2021, sebelum diedarkan di e-commerce lain pada 4 November 2021. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kampanye Terbaru

Seiring peluncuran produk, pihaknya juga meluncurkan kampanye bertajuk Kamu Jagonya. Kampanye itu bertujuan untuk mematahkan stereotip yang dihadapi banyak penyuka skincare, hanya karena jenis kelamin, penampilan, atau profesi mereka. 

"Dengan kampanye ini, Dear Me Beauty ingin mengundang skincare enthusiast Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki, untuk melawan pandangan-pandangan usang yang mengungkung," ujar Nikita.

Sementara, bagi KFC, kolaborasi itu dipandang sebagai bagian perayaan ulang tahun KFC Indonesia ke-42. Kolaborasi itu menjadi gebrakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

"Kami ingin memberikan kejutan kepada KFC lovers di luar sana dengan menyuguhkan rangkaian produk yang inovatif, seru, dan mengejutkan di penghujung tahun 2021 ini. Semoga kolaborasi dan kampanye ini dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menambah keseruan pengguna saat merias wajah," ujar Eric Leong, CEO dari PT Fast Food Indonesia Tbk.

3 dari 4 halaman

Bukan Kolaborasi Pertama

Kolaborasi dengan kategori makanan itu bukan pertama kali dilakoni Dear Me Beauty. Sebelumnya, jenama lokal itu menggandeng Yupi yang notabene adalah merek permen kenyal dalam peluncuran palet eyeshadow Baby Bears Eyeshadow Palette.

Terdapat 25 warna pada palet eyeshadow yang dikemas dalam wadah berbentuk beruang dan dilapis kotak dengan desain mengingatkan pada bungkus Yupi Gummy Bear. Nuasanya fun dan festive tanpa meninggalkan kesan natural sehingga dapat digunakan sehari-hari.

Teksturnya beragam, seperti matte, satin, glitter, shimmer, dan metalik. Palet ini disebut cocok untuk dipakai semua kalangan dan untuk berbagai jenis kebutuhan, termasuk diklaim aman bagi anak-anak. Palet riasan mata ini diluncurkan sejak Selasa, 8 Juni 2021, untuk membangkitkan kembali memori nostalgia di era 90an.

4 dari 4 halaman

Sampah Produk Kecantikan