Sukses

Berfoto di Ayunan Telaga Biru Kuningan Harus Siap Antre Sampai 4 Jam

Telaga Biru Cicerem punya danau alami yang airnya sangat jernih dan mirip seperti kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap tempat wisata yang ramai dikunjungi tentu punya ciri khas tersendiri yang membuatnya banyak disukai. Tempat wisata dengan keindahan yang mengagumkan dan tengah viral biasanya akan ramai dikunjungi banyak orang.

Seorang warganet membagikan momen berkunjung ke tempat wisata yang sangat ramai. Informasi itu ia bagikan melalui akun TikTok @belaasnc.

Wanita bernama Bella ini mengunjungi Telaga Biru Cicerem yang berlokasi di Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat. Tempat wisata ini sempat ramai dibicarakan publik karena pemandangannya yang mengagumkan.

Telaga Biru Cicerem merupakan sebuah danau alami yang disebut memiliki air yang sangat jernih. Ikan-ikan serta bebatuan di bagian dasar danau juga bisa terlihat dari permukaan. Saking jernihnya, masyarakat di sana kerap menyebut danau tersebut mirip seperti kaca.

Dilansir dari laman merdeka.com, dengan suasana alam yang masih belum tersentuh pembangunan serta latar pepohonan rindang makin membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di lokasi yang sejuk tersebut. Selain melepas lelah dengan bersantai di area sekitar danau, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan lainnya dengan menaiki ayunan, berperahu santai hingga memberi makan ikan warna-warni di danau biru itu.

Bella sendiri mengungah tiga video saat berkunjung ke tempat tersebut pada 11 Oktober dan 12 Oktober 2021. Ia ingin mengabadikan momen liburannya dengan foto berlatar belakang mengagumkan di Telaga Biru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antrean Panjang

Saat itu, ia datang ke Telaga Biru pukul 9 pagi. Namun, untuk berfoto di sana, ia harus rela mengantre cukup panjang. 

Ia pun mendapatkan nomor antrean 158 sehingga harus menunggu lumayan lama. Dalam video terlihat banyak orang memenuhi tempat wisata alam tersebut.

Bella sendiri baru bisa berfoto di ayunan tersebut pada pukul 1 siang. Ia rela menunggu selama empat jam demi berfoto di ayunan dekat telaga. Meski begitu penantiannya dianggap sebanding dengan yang didapatkannya.  

3 dari 4 halaman

Serasa Jadi Artis

Hasil foto yang dihasilkan pun terlihat cantik dan tidak mengecewakan. Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan ini.  "Aku yang nggak pede foto-foto kalau banyak orang, langsung OTW pulang aja," komentar seorang warganet.

"Kalau ke situ lebih baik jangan hari Minggu. Kemarin aku ke sana Kamis, tempatnya agaks epi jadi enak buat foto-foto. Sangat leluasa," saran warganet lainnya. "Serasa jadi artis pas naik ayunan itu, dilihatin banyak orang," tulis warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, salah satu video di tempat wisata tersebut sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dan disukai lebih dari 107 ribu kali.

4 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.