Sukses

Uniqlo Ajak Pelanggan Lebih Menghargai Lingkungan Lewat 6 Instalasi Seni

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi jadi sebuah keharusan bagi para pelaku usaha, termasuk di bidang fesyen, agar bisa tetap eksis dan bersaing. Hal itu juga dilakukan Uniqlo, brand fesyen asal Jepang

Mereka menghadirkan instalasi LifeWear di toko paling ikonik di Uniqlo Pondok Indah Mall 3 atau PIM 3, Jakarta Selatan. Tujuannya agar para pelanggan dapat memahami filosofi LifeWear serta teknologi yang digunakan untuk menciptakan kualitas pakaian sebelum dihadirkan kepada pelanggan.

Melalui visual yang menarik dan informatif serta perpaduan antara seni dan sains, pelanggan diajak untuk ikut merasakan sensasi pengalaman berbelanja yang umik. Liputan6.com berkesempatan melihat langsung enam instalasi tersebut pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Keenam instalasi seni itu mewakili setiap inovasi dan teknologi yang dihadirkan Uniqlo Indonesia dalam setiap item koleksi LifeWear untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Instalasi pertama adalah Lifewear Wall.

Instalasi ini memperkenalkan keseluruhan filosofi LifeWear musim ini dengan menampilkan berbagai produk LifeWear unggulan dari koleksi Fall/Winter 2021. Lewat koleksi terbaru ini, mereka bermaksud mengajak pelanggannya lebih menghargai lingkungan yang sekarang jadi denyut keseharian.

Selanjutnya terdapat instalasi Uniqlo At Home yang mengusung konsep tersendiri tentang rumah. Konsepnya, rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal, namun menjadi pusat kehidupan manusia untuk mencari ketenangan, inspirasi, dan bahkan kreativitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Denim Ramah Lingkungan

Rumah juga sebagai awal untuk menikmati hidup melalui kenyamanan pakaian serta bahan-bahan yang digunakan di dalam rumah seperti AIRism Bed Sheet (seprai), sarung bantal, selimut dan sebagainya.  Di masa pandemi ini, penting untuk membuat diri kita merasa nyaman di rumah.

Di area bawahan denim pria ada instalasi yang memperkenalkan inovasi pembuatan pakaian denim yang ramah lingkungan. Produk ini meminimalkan penggunaan air melalui Jeans Innovation Center (JIC) yang ditampilkan lewat video dan pameran.

Di sudut lainnya, terdapat pula instalasi berbentuk benang yang ditaburi bola seperti uap air. Instalasi ini mewakili teknologi bernama HeatTech yang mengubah kelembapan tubuh menjadi uap air panas agar terasa hangat saat digunakan.

3 dari 4 halaman

Program Berkelanjutan

Selain itu, terdapat dua instalasi yang merepresentasikan program keberlanjutan dari Uniqlo Indonesia yang memadukan teknologi dengan seni. Perpaduan itu menghasilkan pakaian berkualitas namun tetap menjaga lingkungan hasil kolaborasi teknologi Uniqlo dengan produsen serat dan tekstil, Toray Industries.

Kedua instalasi tersebut adalah Pet Bottle Recycle yang menampilkan jaket fleece berbulu yang terbuat dari botol plastik yang didaur ulang. Terakhir, Recycle Down, sebuah instalasi interaktif yang menunjukkan mekanisme pembuatan Down Jacket Uniqlo melalui proses inovatif daur ulang dari produk yang telah digunakan.

Keenam instalasi tersebut dibuat sedemikian rupa agar semua orang dapat dengan mudah menikmati dan merasakan inovasi teknologi LifeWear dari Uniqlo Indonesia. Instalasi seni tersebut hanya terdapat di Uniqlo PIM 3 Jakarta hingga akhir November 2021.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion