Sukses

Foto Bareng Warga di Restoran, Selvi Ananda Tampil Simpel dengan Kaus yang Harganya Tak Sampai Rp50 Ribu

Selvi Ananda tampak berfoto dengan beberapa pekerja di rumah makan. Sementara, Selvi Ananda dengan riasaan tipis dan naturalnya, terlihat menggunakan sebuah kaus sederhana berwarna hijau dan jeans biru.

Liputan6.com, Jakarta - Selvi Ananda termasuk salah satu figur publik yang bisa tampil sesuai dengan acara maupun tempat yang ia hadiri. Istri cawapres Gibran Rakabuming Raka ini selalu tampil di depan publik dengan anggun, simpel tapi tetap memukau. Terkadang ia mengenakan baju brand terkenal tapi tak kehilangan kepercayaan diri dengan balutan pakaian biasa.

Belum lama ini, tampilannya cukup sederhana dan berfoto dengan beberapa masyarakat. Hal itu terlihat saat ia tengah berada di Soto Pleret, yang berada di Surakarta, Jawa Tengah.

Selvi tampak berfoto dengan beberapa pekerja di rumah makan tersebut yang mengenakan kaus berwarna merah. Sementara, Selvi Ananda dengan riasaan tipis dan naturalnya, terlihat menggunakan sebuah kaus sederhana berwarna hijau dan jeans biru.

Rambutnya diikat ke belakang dan mengenggam sebuah tas dengan tali berwarna cokelat tapi tidak terlihat terlalu jelas. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @selvia_ananda_ pada 7 Maret 2024.

Setelah ditelusuri, Selvi ternyata menggunakan kaus dari Uniqlo untuk varian yang berkolaborasi dengan Andy Warhol. Banyak karya Warhol yang terinspirasi oleh objek yang dia minati.

D tahun 1950-an, Warhol, yang merupakan ilustrator iklan, menggambar banyak karya menggunakan bunga sebagai motif, dan pada 1960-an, Flower Series khasnya lahir. Berdasarkan minatnya terhadap banyak ekspresi bunga, koleksi ini adalah desain orisinal UNIQLO yang berdasarkan karya seninya.

Kaus ini memiliki harga normal Rp199 ribu. Namun dalam situs resmi Uniqlo, kaus inii ternyata mendapatkan potongan diskon sehingga hanya dibanderol Rp19 ribu. Koleksi ini terdiri dari beberapa pilihan warna, tapi saat dilihat lagi pada Senin (11/3/2024) sore, tinggal ada warna putih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Pakaian Gibran dan Selvi

 

Selvi tak hanya memperhatikan penampilannya, tapi juga sang suami Gibran Rakabuming Raka. Selvi pun menyinggung sol selera busana Wali Kota Solo itu. Dalam berbagai kesempatan, Selvi Ananda kerap mengenakan berbagai produk lokal maupun luar negeri.

Tak jarang, gaya busana Selvi Ananda dibanding-bandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka yang lebih suka tampil dengan produk lokal terutama kaus yang sepertinya jadi favoritnya. Selvi ternyata turun tangan langsung untuk menangani gaya busana Gibran.

Putri Solo 2009 ini mengaku selera berpakaian suaminya agak sulit dipahami.Ia membebaskan Gibran Rakabuming untuk memilih pakaian yang dikenakan. Hanya saja, jika menurutnya kurang pas, Selvi akan memberikan kritik atau masukan.

“Bapak mau pakai apa terserah. Sekiranya kurang pas saya kritik kasih masukan yang lebih pas buat bapak," kata Selvi Ananda dikutip dari konten lawas YouTube Solo Times, Kamis, 7 Maret 2024. Lebih lanjut, ibu dua anak itu mengatakan bila lebih sulit mencari pakaian yang sesuai selera suaminya ketimbang dirinya.

"Ya agak sulit, lebih sulit mencari kebutuhan Mas Gibran. Kalau saya kan terserah apa saya mau. Kalau Bapak kan kalau dibelikan belum tentu dia mau pakai kalau merasa nggak cocok," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kaus Gibran Rakabuming

Pada 2022 lalu, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan lantaran memakai kaus bergambar pasangan Inul dan Adam Suseno ketika fitting beskap untuk pernikahan Kaesang Pangarep adan Erina Gudono. Selvi pun membeberkan bila suaminya memang mengoleksi kaus bergambar atau tulisan lucu.

Tak hanya Inul dan Adam, tapi ada juga gambar artis atau figur publik lainnya yang dikenakan pria berusia 37 tahun itu. "Itu memang koleksi kok. "Mau cari siapa? Ada gambar King Nazar, dr Boyke, terus ada Haji Rhoma Irama," ujar Selvi. Selvi Ananda juga menyebut suaminya membeli sendiri kaus-kaus tersebut tanpa sepengetahuan dirinya.

Selain pakaian, Selvi Ananda sangat memperhatikan gaya rambut. Selama masa kampanye maupun di kegiatan lainnya, Selvi sering berganti gaya rambut termasuk mengubah warnanya. Namun, kebiasaannya itu ternyata membuat beberapa bagian rambut Selvi jadi rusak.

Ibu dua anak itu mendapati ujung rambutnya jadi kering dan bercabang. Kondisi tersebut dia keluhkan kepada hair stylist salon atau penata rambut langganannya di Solo. Selvi ternyata telah menjadi pelanggan tetap untuk melakukan perawatan rambut di salon The Iron Hair Spesialist yang ada di Solo, Jawa Tengah.

4 dari 4 halaman

Rambut Selvi Ananda

Akun TikTok salon tersebut @theironhairspecialist membagikan video ketika Selvi datang untuk perawatan rambut beberapa hari sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari kemarin.

"Kali ini Iron kedatangan Mba Selvi lagi nih. Klien kita kali ini mengeluh karena bagian ujung rambutnya kering banget," demikian petikan ucapan pada video tersebut, Senin, 19 Februari 2024.

Selvi berkonsultasi lebih dahulu dengan hair stylist di salon tersebut. Salah satu keuntungan melakukan konsultasi sebelum tindakan adalah agar bisa ditentukan perawatan yang sesuai dengan kondisi rambut. Pihak salon kemudian memutuskan untuk memotong sedikit bagian ujung rambut Selvi yang sudah kering.

Selvi ternyata tidak mau memotong rambutnya terlalu pendek. Ia lebih memilih dipotong medium layer dan sedikit berponi panjang. Setelah selesai potong, rambutnya dicuci dulu untuk melakukan treatment selanjutnya.

Selvi kemudian diberi tambahan protein rambut agar kondisinya kembali sehat. Setelah dicek kembali model potongan rambutnya dengan memberi sedikit tekstur agar tidak terlalu kaku. Rambut Selvi pun jadi lebih pendek sebatas bahu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini