Sukses

Kostum Squid Game Paling Banyak Dicari Jelang Halloween, dari Seragam Peserta sampai Kostum Boneka

Para produsen pakaian jeli melihat peluang dengan menjual berbagai kostum yang terinspirasi dari Squid Game.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Squid Game memang tengah digemari di seluruh dunia. Drama Korea atau drakor ini disukai banyak orang karena berhasil mengaduk-aduk emosi para penontonnya.

Jalan ceritanya sendiri tentang kompetisi ratusan orang untuk mendapatkan hadiah dengan bertaruh nyawa. Tapi, yang menjadi ikonik adalah kompetisi yang dilakukan merupakan permainan masa kecil. Kostum yang digunakan oleh para pemainnya pun jadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi kostum Halloween yang paling dicari tahun ini.

Para produsen pakaian jeli melihat peluang dengan menjual berbagai kostum yang terinspirasi dari Squid Game.  Dilansir Variety, 4 Oktober 2021, di laman Amazon setelan olahraga berwarna hijau ini sudah termasuk best-seller atau paling banyak dibeli. Setelan ini jadi salah satu bagian paling ikonik dari Squid Game.

Kostum tersebut juga menampilkan nomor urut peserta seperti 067 untuk penggemar Kang Sae Byeok, 001 untuk Oh Il Nam, 218 untuk Cho Sang Woo, 240 untuk Ji Yeong, dan 456 untuk Seong Gi Hun. Setelan ini dijual dengan harga 29 dolar AS atau sekitar Rp 420 ribu.

Ada juga kostum dari para penjaga bertopeng yang berupa satu set jumpsuit merah dan topeng dengan simbol lingkaran putih, kotak , atau segitiga yang dijual dengan harga 54 dolar AS atau sekitar Rp780 ribu. Yang termasuk ikonik adalah gaun oranye dan kaus kuning atau polo berkerah, yang dikenakan oleh boneka raksasa dalam permainan 'Red Light, Green Light' pada game pertama.

Gaun ini dijual dengan harga 18 dolar AS atau sekitar Rp256 ribu. Untuk melengkapi penampilan boneka raksasa tersebut, dijual juga kaus kaki setinggi lutut dan sepatu hak datar mary jane.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramai Dibahas

Lawan peserta Squid Game adalah penjaga misterius yang mengenakan jumpsuit merah dan topeng anggar. Masing-masing punya kekuasaan untuk menetapkan aturan dan memberlakukan hukuman fatal bagi peserta yang kalah.

Jumpsuit merahnya sekilas mirip dengan yang ditampilkan dalam serial Netflix lainnya, Money Heist. Kostum ini ramai dibahas di berbagai media sosial dan banyak orang yang menciptakan kembali tampilan tersebut.

Squid Game yang tayang di Netflix ini mengisahkan permainan berdarah yang menawarkan hadiah 45,6 miliar won, atau sekitar setengah triliun rupiah, kepada pemenang. Namun, taruhannya adalah nyawa. Pesertanya berjumlah 456 orang dengan berbagai masalah hidup.

Dalam Squid Game, ke-456 peserta melakoni permainan yang lazim dimainkan para bocah. Salah satu permainan lantas dipilih sang sutradara sekaligus penulis, Hwang Dong Hyuk, sebagai judul.

"Squid Game merupakan salah satu permainan yang menguras fisik dan salah satu permainan favorit saya. Bagi saya, Squid Game dapat menjadi permainan anak-anak yang paling simbolis untuk menggambarkan kondisi masyarakat saat ini," tuturnya, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Dunia Semut

Dalam naskah cerita, digambarkan bahwa ada 456 orang yang ikut serta dalam permainan mematikan ini. Di lokasi syuting, ternyata jumlah pemain untuk memerankan para peserta juga sebanyak 456 orang.

Selain peserta Squid Game, ada sosok lain yang visualnya langsung menarik pandangan penonton, yakni karakter The Masked Man, orang-orang bertopeng yang ditugaskan menjalankan permainan ini. Ternyata sutradara Hwang Dong Hyuk mendapat inspirasi karakter ini dari kerajaan semut.

"Topeng lingkaran untuk pekerja, yang mengenakan lambang segitiga adalah tentara, sementara yang simbol kotak adalah manajer. Aku mendapat ide ini dari dunia semut, contohnya ada semut pekerja, dan mereka hanya punya satu tugas dan tujuan saja," terangnya.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.