Sukses

Cara Ampuh, Praktis dan Terjangkau untuk Atasi Sakit Gigi

Beberapa obat-obatan bisa membantu menghalau gejala sakit gigi yang menggangu aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Sakit gigi sangat menyiksa tak jarang membuat penderitanya menjadi tidak fokus dalam beraktivitas dan tak jarang juga menjadi mudah marah bila terganggu. Idealnya masalah sakit gigi langsung dikonsultasikan ke dokter gigi.

Namun tidak segampang itu, banyak orang yang “takut” ke dokter gigi, sebagian besar orang tidak datang ke dokter gigi karena terpentok masalah biaya, atau jadwal tunggu di dokter gigi yang lumayan lama.

Bagi yang belum bisa ke dokter gigi, beberapa obat-obatan ini bisa membantu menghalau gejala sakit gigi yang menggangu aktivitas. Obat-obat ini bisa didapat di apotek dengan harga terjangkau:

1. Cooling5 Plus

Berbeda dengan kebanyakan obat sakit gigi, Cooling5 Plus (dibaca kuling-faiv ples) adalah obat sakit gigi pertama dalam bentuk semprot. Penggunaannya sangat praktis, langsung disemprot ke arah gigi/gusi yang sakit sebanyak 2-3 kali dan diulang sesuai kebutuhan.

Ratih Wahyu selaku Product Executive mengatakan, "Cooling5 Plus benzocaine yang berfungsi sebagat anastesi lokal atau bius lokal pada rongga mulut. Karena mengandung anastesi lokal, Cooling5 Plus cepat meredakan rasa nyeri, kurang dari 1 menit rasa nyeri sudah hilang.”Cooling5 Plus bekerja lokal di lokasi nyeri, tidak masuk ke peredaran darah. Sehingga minim efek samping.

2. Ibuprofen

Ibuprofen adalah antinyeri yang umum digunakan mulai dari sakit kepala, nyeri haid, hingga sakit gigi. Ibuprofen memiliki efek samping tidak baik untuk lambun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Asam mefenamat

Antinyeri asam mefenamat dijual dengan berbagai merk mulai dari harga 500-7000 rupiah per tabletnya. Asam mefenamat adalah golongan anti nyeri non-steroid. Golongan antinyeri ini memiliki efek samping gangguan pencernaan hingga diare dan BAB berdarah

4. Na Diklofenak

Seperti halnya Asam mefenamat, Natrium Diklofenak adalah golongan anti nyeri non-steroid yang selain mengatasi nyeri juga bisa mengurangi bengkak yang umum ditemui pada penderita sakit gigi dan radang gusi. Seperti halnya ibuprofen, Natrium Diklofenak juga memiliki efek samping menyebabkan luka lambung.

3 dari 3 halaman

5 Cara Tidak Tertular Covid-19 dari Orang Tanpa Gejala

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.