Sukses

Gaya Pakaian Unik Wanita Berhijab Bikin Warganet Salah Paham

Wanita berhijab ini terlihat seperti menunjukkan kulit tubuhnya di area bahu dan dada.

Liputan6.com, Jakarta - Hijab bukanlah halangan untuk tetap tampil modis. Aneka desain outfit dan gaya busana hijab menarik bahkan dapat ditemukan dengan mudah.

Belum lagi beragam ide gaya dan kreasi fesyen hijab juga banyak ditemui di media sosial. Namun, tampilan seorang wanita berhijab di sebuah video viral di media sosial malah membuat warganet salah fokus dan salah paham.

Video wanita tersebut dibagikan lewat akun TikTok @natasyavernanda pada 23 September 2021. Dalam video, terlihat jika wanita bernama Natasya ini mengenakan gaun dan hijab warna oranye peach.

Meski begitu, wanita yang menyebut dirinya Nat ini sukses mengejutkan banyak orang saat ia menyibakkan hijab yang ia pakai ke belakang. Selain memakai hijab, wanita ini terlihat mengenakan gaun dengan model lengan off-shoulder dan tali tipis.’

Kalau dilihat sekilas, wanita ini terlihat seperti menunjukkan kulit di area bahu dan dada. Aksi wanita ini pun mengejutkan warganet.

Namun ternyata, wanita ini memakai manset atau dalaman tipis di balik gaun tersebut. Manset yang dipakai Nat memiliki warna persis dengan warna kulit. Ukuran manset yang pas badan itulah yang membuat banyak orang salah paham.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyaris Menghujat

Beberapa warganet pun mengaku nyaris salah paham, hingga nyaris menghujat karena gaya busana hijab yang dirasa kurang sopan tersebut. Video gaya busana hijab dengan gaun off shoulder itu sempat viral dan mendapatkan lebih dari 7.200 komentar.

"Oh ternyata pakai daleman tipis lengan panjang juga yang warnanya sama juga dengan dress-nya. Liat tuh di pergelangan tangannya keliatan banget," kometar seorang warganet.  "Iya kak pakai manset," jawab Nat. "Maaf mba aku udah suudzon duluan," komentar warganet lainnya.

Di sisi lain, ada pula yang tetap mengkritik gaya busana tersebut meski tahu wanita itu memakai manset. "Walau kayak gitu tetep aja ga boleh seperti menyerupai kulit," tulis seorang warganet.

"Kadang gue bingung dengan definisi berhijab yang sebenarnya itu gimana sih?" tanya warganet lain. Sampai berita ini dituls, video wanita berhijab tersebut sudah dilihat lebih dari 6,7 juta kali dan disukai lebih dari 214 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Dalaman Jilbab Sekali Pakai

Beberapa waktu lalu juga beredar video wanita berhijab dengan gaya yang tak kalah unik. Wanita bernama Ririn, pemilik akun TikTok @pbg.ngapak, awalnya mengunggah video tentang tips menggunakan jilbab kepada warganet lainnya.

Di awal video, tak ada satu pun keanehan yang terjadi. Namun ia sukses membuat warganet penasaran supaya menonton videonya hingga akhir dengan memberikan deskripsi, "Dalaman jilbab sekali pakai."

Semuanya pun berjalan dengan normal hingga ia menunjukkan ciput atau dalaman jilbab yang ia gunakan. Ririn ternyata mengenakan dalaman jilbab berupa popok bayi.  Meskipun hal yang dilakukannya terkesan kurang lazim, ia seolah nampak sangat percaya diri ketika mengenakan popok tersebut.

"Nyaman dipake guys, rekomended banget pokoknya! Dipake tuh serasa ada semriwing! Kaya ada mint-mintnya gituh, menyerap keringat pula, terus bagian belakangnya juga jadi bagus," tulis Ririn dalam video tersebut.

Video itu menuai beragam respon dari warganet.  Ada yang merasa hal yang dilakukan Ririn sangat mengundang gelak tawa, namun ada pula yang merespons negatif.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.