Sukses

Sikap Karyawan Restoran di Jakarta Bikin Pengunjung Baper dan Tersanjung

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam alasan kenapa kita sering mengunjungi sebuah restoran. Selain makanannya yang lezat, bisa juga kerena tempatnya bersih, harga terjangkau dan lokasinya strategis.

Tak kalah penting adalah pelayanan yang diberkan restoran atau tempat makan tersebut. Pelayanan berkualitas, ramah, dan sepenuh hati, bisa memberi kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung.

Dengan meninggalkan kesan yang baik, pengunjung bisa kembali lagi dan lagi. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun TikTok @niaghan. "Hatiku berbunga-bunga," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan tersebut seorang perempuan bernama Nia tengah makan di salah satu restoran di kawasan Jakarta Utara. Saat makan di restoran yang berada di dalam mal tersebut Nia merasa tersanjung dengan apa yang dilakukan pegawai di restoran itu.

Pertama, sumpit Nia sempat diganti saat sedang makan oleh seorang pegawai tanpa ia minta. Ternyata alasannya karena sumpit yang dipakai sudah kotor.

Selanjutnya, karyawan restoran itu tampak sangat memerhatikan pelanggan dan sigap terhadap masalah yang terjadi. Pegawai restoran menyadari bahwa baju Nia kotor karena terkena kuah saat makan. Pegawai pria ini kemudian berinisiatif untuk memberi sabun serta tisu untuk membersihkan noda kuah di baju, lagi-lagi tanpa diminta.

2 dari 4 halaman

Penutup Lengan

Saat datang pun sebenarnya Nia sudah mendapat pelayanan yang sangat baik. Karyawan menyadari Nia menggunakan baju lengan panjang sehingga rentan kotor terkena kuah.

Karyawan itu kemudian memberikan paper cover atau penutup lengan dari kertas. Penutup lengan itu akan menghindari cipratan kuah langsung terkena ke baju.

Nia merasa sangat senang dengan pelayanan di restoran ini. Ia bahkan mengaku tersanjung dengan perlakuan yang didapatnya, meski mungkin itu sudah merupakan standar pelayanan mereka.

3 dari 4 halaman

Restoran Hot Pot

Video yang diunggah pada 24 September 2021 itu kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Ada pula yang berbagi pengalaman saat makan d restoran itu.

"Bahaya ini masnya. Pasti udah bikin baper ratusan cewek," komentar seorang warganet.  "Emang sweet banget mereka. Pas aku kepedesan karena kuah mala, eh tiba-tiba dibawain susu katanya biar pedasnya cepat hilang," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video pelayanan di restoran itu sudah disaksikan lebih dari 2,9 juta kali dan disukai lebih dari 235 ribu kali. Nia juga mengungkapkan ia bersantap di restoran HaiDiLao Hot Pot di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran ini juga punya beberapa cabang di sejumlah mal di Jakarta.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19