Sukses

Pangeran William Pajang Foto Pangeran Philip dan Pangeran George di Ruang Kerjanya

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William tak jarang membagikan sederet kegiatan melalui akun Instagram resminya. Salah satunya adalah ketika mempromosikan Earthshot: How to Save Our Planet, sebuah buku soal inisiatif dampak lingkungan rilis bulan ini dan ia menulis kata pengantarnya.

Dilansir dari People, Minggu, 19 September 2021, dalam klip tersebut, Pangeran William tampak mengetik kata pengantar pada mesin tik kuno. Namun, potret yang dipajang di ruang kerjanya tampak mencuri perhatian.

Potret itu menampilkan Pangeran Philip duduk di atas kereta di samping anak sulung William, Pangeran George. Potret yang diabadikan oleh Kate Middleton itu pertama kali dibagikan ke publik tak lama setelah meninggalnya Pangeran Philip pada April lalu.

Kenangan manis itu sekaligus sebagai bentuk penghormatan William kepada kakek tercinta. "Saya akan merindukan kakek saya, tetapi saya tahu dia ingin kita melanjutkan pekerjaan itu," tulis Pangeran William dalam penghormatan itu.

Anggota keluarga kerajaan Inggris kerap menampilkan foto keluarga penuh bermakna dalam video mereka. Kate dan Pangeran William sering kali memiliki foto ketiga anak mereka di latar belakang, sementara Ratu Elizabeth selalu meletakkan foto di mejanya selama pidato Natal tahunannya.

Untuk siarannya di 2020, Ratu hanya memilih satu gambar, yakni potret suaminya dalam bingkai oval sederhana. Pilihan Pangeran William untuk menyertakan foto Pangeran Philip dalam pesannya adalah penghormatan atas kecintaan Duke of Edinburgh terhadap masalah lingkungan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peduli Lingkungan

Pada Oktober, Pangeran William menjadi patron dua organisasi konservasi satwa liar yang diturunkan kepadanya oleh kakek dan neneknya. Sejak Pangeran William pertama kali memberi Penghargaan Earthshot sebagai cara untuk mengatasi beberapa masalah paling mendesak di dunia, William selalu mempertimbangkan ketiga buah hatinya.

Buku Earthshot menyoroti yang dikatakan Royal Foundation sebagai "urgensi tantangan lingkungan yang dihadapi dunia kita". Ini membantu pembaca menemukan optimisme dalam studi kasus tentang "solusi luar biasa yang terjadi secara global untuk memperbaiki planet kita dan cara kita semua bisa membuat perbedaan."

Buku ini menampilkan kontribusi dari anggota The Earthshot Prize Council. Mereka adalah tim global yang terdiri dari individu berpengaruh yang akan bertanggung jawab untuk memberikan penghargaan setiap tahun hingga 2030.

3 dari 4 halaman

Bakal Tampil di Film Dokumenter

Pangeran William dan Pangeran Haary akan tampil di sebuah film dokumenter televisi terbaru produksi BBC dan ditayangkan di BBC One pada 24 September 2021. Karya ini merupakan bentuk penghormatan untuk kakek mereka, Pangeran Philip, yang meninggal dunia April lalu.

Dilansir dari Harper's Bazaar, 10 September 2021, tayangan ini bertajuk Prince Philip: The Family Remembers. Rentetan adegannya akan menampilkan kedelapan cucu dewasa Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lain.

Film dokumenter ini dilaporkan mulai diproduksi sebelum Pangeran Philip meninggal. Awalnya, film ini rencananya dirilis pada ulang tahun ke-100 Pangeran Philip, Juni lalu.

Namun, dokumenter ini akhirnya akan menampilkan wawancara yang direkam sebelum dan sesudah kepergian suami Ratu Elizabeth II itu. Film dokumenter ini akan menampilkan "kenangan pedih, banyak humor, serta wawasan segar tentang karakter dan warisan perintis kerajaan ini."

Harper's Bazaar mengonfirmasi bahwa Kate Middleton dan Meghan Markle tidak akan ditampilkan dalam acara khusus tersebut. Kabar dokumenter ini baru muncul setelah William dan Harry datang bersama untuk menghormati mendiang ibu mereka, Putri Diana, dalam peresmian patung Princess of Wales, awal Juli kemarin.

4 dari 4 halaman

Infografis Prosesi Pemakaman Pangeran Philip