Sukses

34 Tahun Pernikahan dengan Memes, Addie MS Sebut Masih Kurang Sempurna

Addie MS mengunggah potret pernikahannya dengan Memes saat merayakan ulang tahun pernikahan ke-34.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan komposer Addie MS dan Memes genap berusia 34 tahun hari ini, Senin (13/9/2021). Untuk mengingat usia pernikahan tersebut, Addie mengunggah sejumlah potret perjalanan cintanya dengan Memes.

"AKHIRNYA MENIKAH. Sering lihat wajah Memes di cover majalah remaja "Gadis" awal thn 80-an, tiba2 ketemu langsung di band SMA3 dimana dia adalah penyanyinya. Aku diminta melatih band itu," ungkap Addie sebagai keterangan potret.

Singkat cerita, kata Addie, ia dan Memes "jadian". Memes mengawal karier bermusik Addie MS sejak awal.

"Menemaniku di studio saat aku rekaman utk Vina P, Utha L, bikin jingle dll, sambil mengerjakan tugas kuliahnya," imbuh Addie.

Ia mengungkapkan, pacaran lima tahun bukan hal yang mudah. Addie menuturkan, sebelum ketemu Memes, ia dihadapkan pada ketidaksetujuan ayahnya terhadap pilihannya berprofesi sebagai musisi.

Ia akhirnya memutuskan untuk hidup mandiri tanpa dibiayai ayahnya sejak lulus SMA. Ia menyebut lulus SMA adalah fase terberat hidupnya.

"Begitu pacaran dgn Memes aku harus menghadapi tantangan serupa dari keluarga Memes yg meragukan profesi musisi," kata Addie. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bulan Madu

Addie memperjuangkan karier tanpa dukungan dana dan berjuang meyakinkan orangtua sendiri maupun orangtua Memes. Ia bersyukur Memes tidak pernah meragukan pilihan kariernya dan terus mendukung, sampai akhirnya orangtua kedua pihak luluh.

"Hari ini, tgl 13 September, 34 tahun yg lalu, kami akhirnya menikah...! Sebenarnya, resepsi dipersiapkan tgl 25 Oktober," ungkap Addie.

Addie menjelaskan keputusan memajukan akad nikah ke 13 September 1987 adalah karena ia mendapat hadiah jalan-jalan ke Brasil. Hadiah itu merupakan buah penghargaan BAASF Award yang diterimanya. Ia pun memanfaatkan momen tersebut sebagai bulan madu.

"Resepsi tetap dilaksanakan sepulang dari Brazil, tgl 25 Oktober," sambung Addie.

3 dari 4 halaman

Banyak Cobaan

Pernikahan Addie dan Memes dikarunia dua putra, yaitu Kevin Aprilio dan Tristan Juliano. Rumah tangga mereka terkesan adem ayem tanpa banyak gosip. Meski begitu, Addie mengungkapkan pernikahannya jauh dari sempurna.

"Banyak cobaan yang kami hadapi. Kami masih terus belajar dari pasangan2 lainnya," imbuh Addie.

Pada bagian akhir foto pernikahannya itu, Addie berharap Allah mengizinkan terus melangkan bersama istri tercintanya itu. Tak lupa ia menuliskan kata romantis untuk Memes.

"For better or worse, I love my family. I love you, Memes 😊 Happy Anniversary! Baik atau buruk, saya mencintai keluarga saya. Aku sayang kamu, Memes. Selamat hari pernikahan!" kata Addie.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.