Sukses

Say Good Bye to Drama dalam Hidup dengan Sederet Kemudahan Ini!

Masalah kecil atau sepele, di matamu adalah case yang besar. Apakah kamu tipe orang yang seperti ini? Jika ya, yuk mulai sekarang bikin skala prioritas.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti memiliki dramanya sendiri. Yup, hampir semua faktor dalam hidup ini penuh dengan drama. Entah itu pekerjaan, hal yang berkaitan dengan hubungan. Bahkan drama yang kadang dibuat sendiri dan menjadi kebiasaan, hingga akhirnya bikin kita kesusahan sendiri untuk melaluinya.

Nah jika kamu saat ini merasakan banyak drama dalam hidup, sekarang saatnya mengakhirnya. Its time to say good bye to drama!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Stop Bandingin Hidupmu, Bikin Goals Sendiri

Sadar atau nggak, ngebandingin hidupmu dengan orang lain adalah hal yang buruk lho. Kenapa? Soalnya setiap orang punya masalahnya masing-masing yang sebenarnya nggak kamu ketahui. 

Dilihat dari luar kayaknya enak-enak aja hidupnya, padahal kita nggak tahu kondisi mereka sebenarnya. Misalnya, orang itu sering belanja atau jalan-jalan dan kamu ngebandingin hidupnya denganmu. 

Mulai sekarang stop deh ngebanding-bandingin. Kamu juga bisa kok traveling atau beli apapun yang kamu mau dan #BebasRibet dengan bikin goals-mu sendiri. Caranya gampang, kamu tinggal buka aplikasi DANA dan masuk ke fitur DANA Goals. 

Yup, DANA Goals membantumu mewujudkan target finansialmu dengan mudah. Kamu tinggal pilih goal apa yang kamu mau. Misalnya mau beli baju, beli handphone baru, bisa banget! Kamu tinggal atur berapa nominal yang dibutuhkan lalu sisihkan uangmu untuk mencapai targetmu. 

3 dari 5 halaman

2. Jangan Overthinking

Ini adalah salah satu drama yang juga sering dibikin sendiri. Kamu terlalu overthinking alias berpikiran berlebihan bahkan sampai mempercayai pemikiranmu sendiri, walau hal yang kamu pikirkan belum terjadi. Dan hal yang kamu lakukan itu buang-buang waktu.  

Misalnya, kamu ikut jasa titip alias jastip ke temanmu. Tapi sayangnya, dia pakai akun bank yang berbeda denganmu. Lantaran kekhawatiranmu dengan biaya admin yang dianggap mahal, alhasil kamu nggak jadi ikutan jastip atau bahkan kamu memilih bayar cash atau tunai. 

Padahal jika menggunakan DANA, kamu nggak akan se-khawatir dan seribet itu lho! Kamu dijamin #BebasBokek karena DANA punya fitur yang namanya Send Money yang bisa kirim uang ke sesama akun DANA. Pun, kamu bisa kirim uang ke atau antar bank.

4 dari 5 halaman

3. Jangan Bikin Masalah Kecil Jadi Besar

Masalah kecil atau sepele, di matamu adalah case yang besar. Apakah kamu tipe orang yang seperti ini? Jika ya, yuk mulai sekarang bikin skala prioritas. 

Sebelum memutuskan melakukan sesuatu, cobalah belajar memilah, manakah masalah yang memang tergolong perlu mendapat perhatian, mana masalah yang sebenarnya diabaikan saja. 

Misalnya ketika kamu sedang belanja bulanan, tapi lupa bawa cash atau saldo yang kamu siapkan kurang. Jika hal ini terjadi, kamu nggak perlu panik sendiri dan jadikan hal itu sesuatu hal yang besar. 

Apalagi di zaman serba canggih seperti sekarang ini. Mau bayar apa aja bisa dilakukan dari smartphone. Buat urusan bayar-bayar, kamu nggak perlu ngeribetin diri sendiri. 

Di DANA kamu bisa #BebasGaptek karena ada yang namanya fitur SmartPay yang memungkinkanmu untuk melakukan segala pembayaran dengan mudah, karena bisa menggabungkan Saldo DANA dengan Kartu Debit yang sudah tersimpan di DANA.

Cara mengaktifkan SmartPay, pastikan sudah update aplikasi DANA ke versi 2.0. Kemudian akses halaman Me, lalu ke pengaturan Profile Setting, dan nyalakan Automatically Redirect Payment.

5 dari 5 halaman

4. Lepaskan Pikiran Negatif

Kamu tahu bahwa pikiran negatif dapat muncul karena kecemasan? Ya, rasa cemas dan khawatir tentunya dapat memberikan emosi buruk dan membuat munculnya drama dalam hidup. 

Misalnya nih, kamu adalah tipe orang yang sudah memplotkan sejumlah uang untuk beberapa tagihan bulanan, dalam satu aplikasi. Tapi di samping itu, kamu juga khawatir kalau uang yang kamu simpan di aplikasi itu bisa hilang sekejap, padahal kamu nggak lagi menggunakannya. 

Eits, usir jauh-jauh rasa cemasmu sekarang! Ada DANA yang bisa menjamin keamananmu dalam bertransaksi. Kamu bakalan #BebasCemas karena ada DANA Protection yang merupakan fitur safety security. 

Kamu wajib tahu, keunggulan DANA Protection adalah: 

  • Setiap transaksi pengguna akan di challenge dengan sistem keamanan seperti PIN DANA atau OTP, Face Verification
  • Memberi jaminan uang kembali 100% jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi, sesuai dengan S&K di aplikasi DANA
  • DANA memiliki Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data & Sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank.

Nah, dengan semua kemudahan yang ditawarkan DANA lewat fitur-fiturnya, hidupmu bakalan lebih nyaman dan tenang. So, say goodbye to drama dengan DANA!

Yuk, download & pakai DANA sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini