Sukses

Alasan Indonesia Disebut Negara Paling Santai di Dunia

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh agen perjalanan wisata yang berbasis di Inggris, Indonesia dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi baru-baru ini menempatkan Indonesia menjadi negara paling santai di dunia oleh LastMinute.com, agen perjalanan dan rekreasi online yang berbasis di London, Inggris. Dalam penelitiannya berjudul Most Chilled Out Countries in The World atau Negara-negara Paling Santai di Dunia.

Santai dalam penelitian tersebut, bukan merujuk pada malas. Namun, lebih pada kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Dalam unggahan situs tersebut, Indonesia berada di posisi teratas dibandingkan dengan negara lain. Riset yang berlangsung akhir 2019 itu mempertimbangkan faktor-faktor istirahat, lingkungan, budaya, dan hak asasi manusia.

Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah. Selain itu, Indonesia juga memiliki retret kesehatan yang mudah dijumpai.

Data serupa yang ditampilkan Lastminute sempat diunggah pada 2019 lalu. Sejumlah media asing pun sempat memberitakan tentang posisi teratas Indonesia sebagai negara tersantai di dunia tersebut.

1. Indonesia

Indonesua adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat Celcius. Hal itu yang membuat Indonesia menjadi destinasi yang cocok pagi para wisatawan mancanegara untuk menikmati kehangatan sinar mataharinya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Australia

Australia berada di tempat kedua, dan skornya dibantu oleh rata-rata 30 hari cuti tahunan, lebih dari 25.000 mil garis pantai yang indah dan 187 ruang terbuka hijau.

3. Islandia

Dengan tingkat kebisingan dan polusi cahaya terendah, Islandia berada di tempat ketiga dalam daftar. Ia menikmati 36 hari cuti tahunan setiap tahun dan dapat menikmati pemandangan salah satu fenomena alam terbesar di dunia - Cahaya Utara.

4. Selandia Baru

Dengan 253 ruang terbuka hijau dan lebih dari 15.000 mil garis pantai. Selandia Baru memiliki suhu rata-rata yang mencapai hampir 27 derajat Celcius, hutan hujan lebat yang menutupi lanskap, dan jumlah cuti terbanyak dari semua negara dalam daftar dengan libur 40 hari.

3 dari 4 halaman

5. Sri Lanka

Memiliki karakter cuaca dan suhu hangat, Sri Lanka menjadi destinasi paling santai nomor lima di dunia karena banyak diminati dan dicari wisawatan. Sri Lanka juga memiliki keindahan alam tropis dan garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya bagi para wisatawan.

6. Siprus

Menurut legenda lokal, dewi cinta mitos, Aphrodite lahir di garis pantai Siprus, menjadikannya salah satu lokasi paling megah di pulau itu. Siprus juga menikmati suhu rata-rata 18°C, cuti tahunan 34 hari, dan pantai yang menakjubkan.

4 dari 4 halaman

Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.