Sukses

ShopeePay Bagi-Bagi Voucer Cashback Sambut Kampanye Tahunan 9.9

Berbagai penawaran dalam kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals ini meliputi kategori Jajan, Makan, dan Belanja.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui kampanye tahunan, 9.9 Super ShopeePay Deals, ShopeePay menyiapkan berbagai promosi pada 28 Agustus hingga 12 September 2021. "Selain membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka, kampanye ini juga bermaksud membantu merchant dalam transaksi digital," kata Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan saat jumpa pers virtual, Kamis, 26 Agustus 2021.

Selama dua pekan ke depan, seluruh pengguna dapat menikmati beragam promosi. Itu termasuk voucer cashback 100 persen untuk berbelanja di ratusan merchant favorit, voucer Flash Sale Rp1 yang muncul hingga tujuh kali sehari, serta in-app games terbaru Gosok ShopeePay untuk mendapat bonus emas setiap hari.

Saat puncak kampanye pada 9 September mendatang, pengguna bisa meraih emas total Rp2 miliar dengan Gosok ShopeePay, promo kilat sembilan kali sehari di jam tertentu, serta ShopeePay Deals Rp1. Sederet merchant yang berpartisipasi meliputi kategori Jajan, Makan, dan Belanja, seperti Baso Aci Juara, Sour Sally, Gulu-Gulu, Gong Cha, Janji Jiwa, Indomaret, Yogya Online, dan Erha Clinic. 

Penyelenggaraan kampanye ini juga merupakan tanggapan semakin tingginya penggunaan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian. Cindy menyebut bahwa selain kuliner, produk kebutuhan sehari-hari juga jadi salah satu kategori terpopuler.

Karena itu, Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional Rolas Sitinjak memberi beberapa tips bertransaksi dengan pembayaran digital. "Sebelum transaksi, pastikan bahwa perusahaannya (penyelenggara pembayaran digital) benar (terpercaya). Cara memastikan bagaimana? Cek jejak digitalnya," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edukasi Konsumen

Tidak kalah penting, Rolas menyambung, pelanggan harus memastikan ketersediaan informasi yang benar tentang produk yang hendak dibeli. "Itu termasuk bagaimana barang, pengirimannya, dan lain sebagainya," ucapnya.

Di samping itu, ia juga menyarankan pada penyedia layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk terus mengedukasi konsumen. Selain mencegah terjadinya penipuan daring, edukasi ini juga membuat konsumen lebih percaya pada suatu penyedia layanan, katanya.

"Dengan begitu, saat orang mau melakukan pembayaran digital, ingatnya langsung ShopeePay. Kalau sudah A, dan percaya, biasanya akan terus memilih A," ujarnya.

Kemudian, ia juga menyarankan untuk membuatkan layanan pembayaran digital yang ramah bagi pelanggan difabel. "Dibuat sedemikian rupa supaya mereka juga bisa menikmati kemudahan bertransaksi (dengan pembayaran digital)," ucap Rolas.

3 dari 4 halaman

Jangan Mubazir

Di kesempatan yang sama, presenter Patricia Gouw yang merupakan pengguna setia ShopeePay memberi tips supaya pembelian selama masa promo tidak mubazir. "Jadi smart buyer itu wajib hukumnya," ucapnya.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat rencana pengeluaran. "Kalau sudah begitu, otomatis jadi tahu apa saja yang harus dibeli, dan itu yang akan diburu selama masa promosi," imbuh Pat, sapaan akrabnya.

Kemudian, bisa juga dengan mengikuti akun media sosial Shopee Indonesia untuk memeriksa promosi apa saja yang tersedia. Daftar barang sudah didapat, Pat juga berstrategi dalam membeli barang.

"Karena kadang cepat-cepatan kan ya. Jadi misalnya aku mau beli 10 item, itu bisa dibagi aku lima, asistenku lima, supaya dapat semua," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.