Sukses

Kejutan Ulang Tahun Sederhana nan Bermakna dari Restoran untuk Wanita Tunanetra

Ucapan ulang tahun untuk wanita tunanetra ini ditulis dengan huruf braille menggunakan cokelat leleh yang dibekukan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun bisa jadi momen yang sangat berharga dan menyenangkan bagi banyak orang. Perayaannya bisa digelar di berbagai tempat, termasuk di restoran.

Biasanya seseorang diberi kejutan pesta ulang tahun di tempat umum agar lebih berkesan. Tak terkecuali seorang wanita tunanetra yang mendapat kejutan ulang tahun yang mengharukan dari sebuah restoran.

Momen hangat ini dibagikan melalui akun TikTok @natbysight. Dalam unggahan tersebut, sejumlah staf restoran tiba-tiba datang menghampiri wanita tunanetra ini.

Mereka membawa dua piring di tangan. Satu piring berisi kue sedangkan lainnya berisi ucapan selamat. Ucapan untuk wanita ini ditulis dengan huruf braille (huruf khusus tunanetra) menggunakan cokelat leleh yang dibekukan kembali.

Wanita lainnya yang duduk bersamanya lalu menuntun tangannya untuk meraba tulisan yang ada di piring tersebut. Sesaat setelah tangannya meraba huruf braille itu, ia langsung terkejut.

Wanita tunanetra ini kemudian pelan-pelan membaca tulisan yang dibuat oleh para staf restoran. Ia terlihat sangat kaget hingga tak menyangka apa yang sedang dialaminya.

"Tidak, tidak mungkin. Apakah kalian bercanda? Ini keren banget ya Tuhan. Terima kasih banyak," ucapnya. Wanita tunanetra ini tertawa dan tampak sangat senang dengan apa yang ia dapat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak akan Terlupakan

"Bersabarlah, meski dunia saat ini sedang hancur, kebaikan sejati tetap ada," tulisnya dalam video tersebut.

Momen ini menjadi pengalaman yang sepertinya tak akan pernah ia lupakan seumur hidupnya.  Ia sangat berterima kasih atas usaha dan kebaikan hati para staf restoran saat itu.

Video yang dibagikan pada 17 Agustus 2021 ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Gila keren banget restorannya. Salut sama restoran yang bisa mengerti pelanggan kayak gini," komentar seorang warganet.

"Momen seperti ini benar-benar menyejukkan hati. Selamat ulang tahun ya. Staf di restoran itu benar-benar membuatku salut," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video wanita tunanetra mendapat kejutan ultah itu sudah dilihat lebih dari 15 juta kali dan disukai lebih dari 4 juta kali.

3 dari 4 halaman

Kejutan dari Ayah

Cerita haru di momen ulang tahun lainnya yang pernah viral juga sempat terjadi beberapa waktu lalu. Kisah mengharukan itu diunggah oleh akun Twitter @RexChapman pada Maret 2021.

Pria bernama Antonio memberikan kejutan berupa sepotong kue dengan lilin di atasnya untuk putri kecilnya yang berulang tahun. Meski tak mendapatkan kue besar dari sang ayah, Emanuelly de Carlos tetap bahagia. Ia justru merasa terharu dengan kejutan yang diberikan sang ayah yang berprofesi sebagai kuli bangunan.

Usai mencium ayahnya, Emanuelly meniup lilin ulang tahun tersebut dengan wajah terharu. Tanpa disangka, video emosional yang direkam oleh ibu dari bocah kecil tersebut telah menggerakkan hati para pengguna internet di Brasil.

Para warganet menggalang dana bagi si gadis kecil. Dana yang terkumpul membuat gadis beruntung ini dapat mengadakan pesta ulang tahun dengan meriah dan tentunya dengan kue ulang tahun yang besar. Namun tidak hanya untuk menggelar pesta, dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk menambah biaya sekolah gadis kecil tersebut.

4 dari 4 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.