Sukses

HUT ke-76 RI, 2 Anggota Purna Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Ditemani Ribuan Ikan di Ancol

Ancol bakal menggelar pengibaran bendera merah putih merayakan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol bakal menggelar upacara bendera merah putih di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol untuk merayakan HUT ke-76 RI. Berbeda dengan sebelumnya, upacara ini akan dilakukan anggota Paskibraka.

Penyelenggaraannya merupakan bentuk kerja sama Sea World Ancol dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta. Pengibatan bendera ini nantinya bisa disaksikan secara virtual.

Terdapat dua orang anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta, yakni Dyfa Zasqya Farrythama dan Chairil Amin Saputra, yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di dalam air didampingi penyelam Sea World Ancol. Sementara Muhammad Kautsar Rayhanafi akan bertugas membacakan Undang Undang Dasar 1945.

Mereka akan melakukan prosesi upacara pengibaran bendera merah putih ditemani ribuan ikan di dalam akuarium utama berkedalaman enam meter di Sea World Ancol. Meski berpengalaman mengibarkan bendera di darat, anggota Purna Paskibraka ini tetap menjalani latihan untuk melakukan hal serupa di dalam air.

Upacara ini dapat disaksikan pada 17 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB melalui akun YouTube Ancol Taman Impian dan di Live Instagram @ancoltamanimpian. Perayaan kemerdekaan tahun ini sendiri bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tradisi Tahunan

Vice President Sea World dan Samudra Ancol Rika Sudranto mengaku bangga dapat menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di dalam air setiap tahunnya untuk memperingati HUT RI.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, tahun ini dapat berkolaborasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di dalam akuarium Sea World Ancol. Kami menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh PPI Provinsi DKI Jakarta," ujar Rika.

"Sea World adalah salah satu tempat yang mengajarkan kita untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan, jangan pernah sia-siakan kemerdekaan ini. Mari kita membangun negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh!" sambung Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Nizar.

3 dari 4 halaman

Lomba Menyanyi dan Mewarnai

Selain pengibaran bendera merah putih, Ancol juga menggelar lomba menyanyi dan mewarnai yang dilakukan secara virtual bertajuk "Anak Indonesia Merdeka, Anak Indonesia Kreatif." Lomba ini dapat diikuti anak-anak usia lima hingga tujuh tahun.

Banyak hadiah menarik yang disediakan, mulai dari uang tunai, tiket rekreasi Ancol, sampai merchandise  untuk juara 1, 2, 3, dan juara harapan. Selain dapat mengikuti lomba, peserta juga akan memperoleh tips menarik tentang menyanyi dan mewarnai.

Pendaftaran dibuka pada 7--14 Agustus 2021 melalui ancol.com. Biaya pendaftaran sudah termasuk tiket masuk Gerbang Ancol dan Sea World Ancol untuk satu orang peserta tanpa kendaraan dan berlaku setelah Ancol kembali buka hingga 31 Desember 2021.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB. Seluruh peserta wajib hadir melalui Zoom dan menggunakan background yang harus lebih dulu diunduh sesuai petunjuk.

4 dari 4 halaman

Infografis Pro-Kontra Perluasan Ancol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.