Sukses

Luncurkan Koleksi Terbaru Bersama Uniqlo, Hana Tajima Angkat Tema Beradaptasi dengan Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Uniqlo kembali menggandeng Hana Tajima dalam koleksi terbaru untuk musim gugur/musim dingin 2021. Perancang busana yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu mendesain koleksi LifeWear.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 9 Agustus 2021, rangkaian busana yang dihadirkannya disebut mencerminkan keragaman budaya dari perspektif global. Bertema "An Environment for the Body," Tajima berusaha menampilkan rangkaian siluet yang mengalir dan nyaman, sekaligus tetap elegan.

Perempuan berdarah Jepang itu mengibaratkan pakaian sebagai lingkungan untuk tubuh manusia. Ia pun membayangkan bagaimana perasaan pakaian saat dikenakan manusia.

"Di koleksi ini, saya fokus pada kain yang dapat bergerak mulus seirama dengan tubuh. Ini adalah koleksi untuk dikenakan dalam kehidupan sehari-hari, dan di situlah ia bersinggungan dengan filosofi LifeWear Uniqlo," ujar Tajima.

Sang desainer menyebut pakaian yang baik adalah memberikan kecocokan dan kenyamanan seraya mudah menyesuaikan diri dengan perubahan. Koleksi ini disebutnya memudahkan pemakai beradaptasi dengan berbagai transisi sepanjang hari lewat pilihan tekstil yang tepat.

"Saya ingin Hana Tajima untuk Uniqlo memberikan lingkungan yang positif bagi tubuh dan jiwa pemakainya," imbuh dia.

Hana Tajima menghadirkan sembilan gaya dalam koleksi terbarunya bersama Uniqlo. Dari kemeja lengan panjang, celana potongan lurus, hingga maxi dress, semua bisa dipadupadankan untuk beragam suasana. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Warna dan Bahan

Masih memperhatikan ciri khasnya, Tajima memilih warna-warna alami yang terinspirasi warna mineral dan kayu. Kalau pun diselipkan pilihan warna cerah, tone-nya masih bermain dalam palet pastel.

Material yang dipilih cukup variatif. Rayon, misalnya, diaplikasikan untuk blus yang menampilkan siluet pas badan. Anda bisa memilih tampilan feminin lewat motif bunga, atau simpel maksimal tanpa motif apapun.

Ada pula katun dobby yang diterapkan pada gaun maxi yang menghasilkan siluet santai. Tajima mempertahankan ciri khasnya untuk tidak bermain dengan hiasan. Pola yang dibuat terinspirasi pahatan dan teknik tenun tradisional.

"Aku ingin orang-orang yang mengenakan pakaian ini merasa terkoneksi dengan tubuh mereka dan diri mereka sendiri," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Sosok Hana Tajima

Koleksi terbaru Hana Tajima sudah bisa ditemui di gerai Uniqlo Indonesia. Namun, koleksi terlengkap hanya dapat ditemui di Pondok Indah Mall 3.

Tajima merupakan perancang busana yang lahir di Inggris. Rancangannya dikenal sebagai pengubah cara berpakaian wanita di seluruh dunia dengan desain kontemporer dan fungsional.

Beberapa tahun terakhir, Tajima menjadi perhatian internasional karena rancangan busananya yang unik. Dilansir dari The Funambulist, label pakaian wanita pertama Tajima yang bernama MAYSAA meraih kesuksesan besar, baik di Inggris maupun dunia internasional. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.