Sukses

Antrean Panjang Sampai Lupa Bawa Kartu, Ini Drama yang Sering Terjadi di ATM

Liputan6.com, Jakarta Drama tak hanya ada di drama korea saja, di kehidupan nyata sering kali kita bertemu dengan drama. Salah satunya saat ingin bertransaksi di ATM. 

ATM masih menjadi media bagi setiap orang menarik uang tunai, membayar tagihan sampai transfer uang. Maka dari itu, tak jarang kita menghabiskan waktu banyak untuk menggunakannya. Selain ramai, ada beberapa drama yang sering dirasakan oleh banyak orang. Simak yuk!

Antrean yang panjang

Perlu diketahui, ATM merupakan fasilitas bersama yang disediakan oleh perbankan untuk para nasabahnya. Namun beberapa orang masih menggunakan ATM dengan waktu yang lama dan menghiraukan orang lain yang mengantre. Lihat saja, saat awal bulan atau saat makan siang, kita sering dihadapkan dengan antrean panjang di ATM. 

Serobot antrean

Jangan heran jika saat antre di ATM ada beberapa orang asal serobot tanpa mau mengantre. Biasanya mereka beralasan terburu - buru atau tak melihat antrean. Terkadang hal itu tentu membuat kita jengkel. Alangkah baiknya kita menegur orang tersebut agar ikut dalam antrean. 

Menggunakan ATM terlalu lama

Umumya, ATM digunakan untuk segala macam transaksi, seperti transfer uang, tarik tunai, setor tunai sampai membayar tagihan. Namun, ada juga beberapa orang yang memakan waktu yang lama untuk melakukan hal - hal itu saja. Dampaknya, membuat antrean makin panjang dan waktu terbuang percuma. 

Faktor Keamanan

ATM merupakan salah satu lokasi yang sering terjadi peristiwa kejahatan. Apalagi jika lokasi ATM yang sepi dan tidak terjaga membuat para pelaku mudah untuk melakukan kejahatan. Jadi, harus lebih waspada dan hati-hati saat bertransaksi di ATM.

Lupa bawa kartu ATM

Saat kita dalam keadaan darurat untuk bertransaksi, ATM bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Namun, ada saja masalah yang timbul saat keadaan tersebut, salah satunya lupa membawa kartu ATM.

Untuk menghindari drama selama di ATM kamu bisa memanfaatkan aplikasi dompet digital DANA. Pakai DANA kamu bisa kirim uang ke sesama pengguna DANA, kirim uang ke bank atau antar bank, dan kirim uang pakai link yang bisa dikirim ke chat atau direct message di media sosial favoritmu. Sudah enggak ada lagi tuh antrean dan drama saat ingin bertransaksi, khususnya kirim uang.

Untuk menggunakannya, kamu cukup masuk ke fitur Kirim Uang pada halaman utama. Setelah masuk, kamu tinggal pilih cara Kirim Uang, mau ke nomor ponsel sampai rekening bank. Selain itu, kamu juga bisa Kirim Uang melalui chat dan QR Code. Lebih mudah dan efisien buat kamu saat ingin transfer uang. 

Nah, kamu juga bisa menggunakan Saldo DANA atau Kartu Debit yang tersimpan di aplikasi DANA untuk mengirim uangnya. Kalau sudah begitu, kamu bisa melakukan hal apapun dengan mudah dan #BebasDrama pakai DANA.

 

(*)