Sukses

Tempat Pelepas Stres di Jakarta, Sewakan Ruangan untuk Hancurkan Benda Apa Saja

Liputan6.com, Jakarta - Di Jakarta ada tempat unik yang diklaim bisa menghilangkan stres. Tempat bernama Breakroom itu sempat viral di media sosial. Keunikan isi dari tempat penghilang stres tersebut dibagikan oleh akun TikTok @chariscaaa.

"Buat kamu yang lagi nyari tempat stress relieve yang lebih beda, bisa coba dateng ke Breakroom," tulisnya, seperti dikutip dari video unggahannya, 3 Agustus 2021. Tempat unik itu rupanya menawarkan berbagai barang yang bisa dipecahkan atau dihancurkan.

Pengunjung yang datang bisa memecahkan barang-barang yang disediakan di sebuah ruangan. Cara tersebut diklaim bisa menghilangkan stres. Barang-barang yang ditawarkan untuk dipecahkan mulai dari botol kaca, printer, manekin, CPU komputer, dan masih banyak lagi.

Dalam video, Charsica terlihat memecahkan beberapa barang dengan menggunakan alat pemukul seperti tongkat bisbol tapi berukuran sedikit lebih kecil. Dia menjelaskan aksi memecahkan barang tersebut dijamin aman karena setiap pengunjung dilengkapi alat pengaman untuk melindungi diri dari serpihan barang yang dipecahkan.

Alat pelindung diri ini berupa baju lengkap berwarna oranye, mirip seragam pemadam kebakaran. Selain itu, pengunjung juga akan diberikan sarung tangan dan sepatu tebal, serta pelindung wajah.

"Satu ruangan maksimal bisa tiga orang. Setiap orang dilengkapi alat pengaman," tulisnya.

Fasilitas ruangan juga dilengkapi musik dan AC. Jadi, kita akan tetap merasa nyaman meski berada di ruangan yang kecil. "Btw disediain speaker Bluetooth untuk musik biar lebih dramatis. Dan ruangannya juga ber-AC, jadi nggak pengap," sambungnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Anger Room dan Kafe

Tempat unik yang dikhususkan menghancurkan barang-barang itu menuai beragam komentar warganet. Rupanya, banyak yang ingin menjajal tempat penghilang stres tersebut.

"Boleh bawa orang yang mau dipukul nggak kak," komentar seorang warganet. "Alhamdulilah ruangan ber AC. Orang yang tadinya marah dari rumah masuk ruangan adem seger gak jadi marah. Terima kasih ide yang sungguh briliant," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, salah satu video yang diunggah Charisca itu sempat viral dan sudah dilihat lebih dari 4,5 juta kali. Dilihat dari akun Instagramnya, Breakroom ternyata berlokasi di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara.

Tempat itu juga mempunyai restoran yang berada di lantai satu, sedangkan ruangan untuk menghancurkan barang-barang disebut Anger Room berada di lantai dua. Bila setelah melampiaskan kekesalan dan rasa stes Anda merasa lapar atau haus, tinggal turun ke lantai satu untuk bersantap di restoran.

3 dari 5 halaman

Bisa Bawa Barang Sendiri

Salah satu YouTuber yang pernah menjajal tempat ini adalah Gritte Agatha. Dalam vlognya, Gritte mencoba langsung merasakan serunya meluapkan emosi dengan merusak barang-barang di Anger Room.

"Kita biasanya kalau emosi luapinnya ke temen, marahin orang lain, minum-minuman keras bahkan, penyalahgunaan narkoba bahkan, atau yang lain. Nah di sini positif banget. Di sini ada ruangan buat kalian meluapkan emosi, pukul-pukul kaca-kacanya. Nah dari situ banyak yang lega," terang Gritte.

Breakroom menerapkan new normal rate dengan harga Rp50 ribu aja untuk satu orang. Pengunjung akan mendapatkan satu crate berisi 10 botol kaca dan waktu bermain selama 20 menit.

Untuk paket dua orang dengan 20 botol kaca, Anda cukup menyiapkan uang sebesar Rp100 ribu dan bisa bermain selama 30 menit.  Kalau kurang, Anda bisa tambah satu crate berisi 10 botol kaca seharga Rp20 ribu dan tambahan waktu dengan harga Rp35 ribu/30 menit.

Tempat ini juga menawarkan barang-barang bekas lain untuk bisa dihancurkan. Ada printer, monitor, kulkas, dan beberapa barang lainnya.  Semakin besar barangnya, harganya lebih mahal lagi. Pengunjung juga dibolehkan membawa barang-barang sendiri untuk dipecahkan.

4 dari 5 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: