Sukses

Curhat Model Susah Dapat Pacar Usai Habiskan Rp400 Juta untuk Operasi Plastik

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam alasan seseorang menjalani operasi plastik (oplas). Seorang model sekaligus influencer memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan operasi plastik demi mendapatkan pacar. Namun, apa yang terjadi justru sebaliknya.

Dilansir dari The Sun, 6 Juli 2021, model bernama Celine Centino itu sudah melajang selama tujuh tahun terakhir. Ia yakin para pria takut mengajaknya berkencan karena penampilannya yang terlalu cantik usai operasi plastik.

Celine mengaku sudah menghabiskan uang sebanyak 20 ribu Pound sterling atau sekitar Rp400 juta untuk operasi payudara dan filler. Keputusan ini diambil karena dulu sering diejek.

"Saya tidak senang dengan diri saya sebelumnya. Saya merasa sangat jelek dan seperti terjebak dalam tubuh saya sendiri," tutur perempuan asal Zurich, Swiss ini pada The Sun.

"Saya sudah menjalani tiga kali pembesaran payudara dan filler di wajah setiap beberapa bulan. Saya merasa lebih bahagia dengan penampilan saya sekarang, saya merasa semakin cantik," tambah Celine.

Menurut Celine, pria selalu minder untuk mendekatinya. Mereka juga kebanyakan merasa gugup ketika berhadapan langsung dengan Celine karena auranya begitu terpancar.

2 dari 5 halaman

Kriteria untuk Pasangan

"Saya akan keluar bersama teman dan pria-pria melihat saya seperti ingin memakan saya. Namun, ketika saya memberikan senyum untuk mengundang mereka, mereka tidak pernah datang," ungkap perempuan berusia 26 tahun tersebut.

Celine Centino mengaku tidak memiliki kriteria tertentu untuk pasangan. Ia hanya ingin mendapatkan pria yang lebih tinggi darinya, humoris, dan berkepribadian baik.

"Saya tidak memiliki tipe pria yang membuat saya tertarik. Mereka harus tinggi, setidaknya lebih tinggi dari saya. Dan saya suka pria lucu dan bisa membuat saya tertawa, itu saja," terang Celine.

"Tapi untuk rambut atau wajah, saya tidak ambil pusing. Saya pikir kepribadian jauh lebih penting daripada penampilan," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Pecandu Oplas Termuda

Menjalani oplas karena di-bully juga pernah dijalani Zhou Chuna, seorang influencer berusia 16 tahun yang terkenal sebagai "pecandu operasi plastik termuda di China". Julukan itu muncul setelah ia mengaku menjalani 100 prosedur kosmetik invasif selama tiga tahun sebagai upaya untuk meningkatkan penampilannya.

Dikutip dari Oddity Central, Zhou memiliki 300 ribuan pengikut di sebuah platform mikroblog Sina Weibo. Ia mendokumentasikan transformasi ekstremnya di platform tersebut. Dari sebelumnya terlihat sebagai gadis normal, dalam waktu tiga tahun, ia menjadi idola yang penampilannya terlihat seperti boneka.

Zhou menjadi sorotan karena jumlah prosedur yang ia lakukan dalam waktu yang cukup singkat. Zhou juga mengaku mengalami efek samping dari operasi plastik seperti kehilangan ingatan dan scar tissue secara permanen. Meski begitu, ia mengatakan bahwa semua itu sepadan.

Sebelum operasi plastik, ia selalu mengatakan kepada pengikutnya di media sosial bahwa ia dulu sangat jelek. Zhou mengatakan, matanya terlalu kecil, hidungnya terlalu besar, dan ia juga mengenang bagaimana teman sekolahnya mengejek dan merundungnya karena penampilannya. Mereka memberikannya nama panggilan yang memalukan serta lelucon kejam.

Mereka juga selalu memberikannya tugas terberat ketika harus membersihkan kelas sedangkan perempuan yang cantik selalu diberi yang mudah. Setelah ia sadar hidupnya tidak akan menjadi lebih baik kecuali penampilannya membaik, ia memutuskan untuk operasi plastik.

 
4 dari 5 halaman

Fenomena Operasi Plastik

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: