Sukses

Kedai Kopi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Beri Kopi Gratis untuk Pengunjung yang Sudah Divaksin

Chicco mengumumkan akan ada satu gelas kopi gratis untuk pengunjung yang telah menerima vaksin. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 masih belum berlalu. Salah satu langkah untuk mengatasi pandemi ini adalah dengan vaksinasi. Banyak pihak yang mendukung program vaksinasi, termasuk selebritas seperti Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Melalui kedai kopi milik mereka, Filosofi Kopi, keduanya ingin mengapresiasi orang-orang yang telah divaksin. Hal ini dibagikan melalui akun Instagram Chicco Jerikho.

Dalam unggahan pada Senin, 28 Juni 2021, Chicco mengumumkan akan ada satu gelas kopi gratis untuk pengunjung yang telah menerima vaksin. Promo ini berlaku hanya pada Rabu, 30 Juni 2021.

"Hanya berlaku Rabu, 30 Juni 2021. Apresiasi kecil dari kami untuk kalian semua yang sudah divaksin. Karena kalian adalah bagian dari kami!" tulis aktor berusia 37 tahun ini dalam keterangan foto.

Cara mendapatkan promo kopi gratis untuk orang yang divaksin ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu datang ke kedai Filosofi Kopi, kemudian menunjukkan sertifikat vaksin.

Satu sertifikat vaksin berhak mendapatkan satu cangkir kopi. Kemudian, mengisi data diri pada tempat yang disediakan.

Untuk menghindari kerumuman, kedai kopi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan ini hanya menerima layanan bawa pulang. Semua pengunjung wajib mengenakan masker dan mengikuti semua protokol kesehatan yang berlaku.

Chicco Jerikho juga menuliskan untuk mengunggah momen dan menandai akun Instagram Filosofi Kopi @filosofikopi. Hal ini disambut antusias oleh warganet.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takut Jarum Suntik

Banyak yang mengaku tertarik dengan unggahan aktor film Filosofi Kopi ini. Beragam komentar kemudian dilontarkan di unggahan yang sudah dilihat lebih dari 68 ribu kali itu.

"Keren. Ini baru yang namanya peduli," komentar seorang warganet.  "Wah, mau banget. Langsung semangat buat ke Filosofi Kopi Rabu besok," komentar warganet lainnya.

Chicco sendiri cukup sering membagikan unggahan seputar Covid-19. Uniknya, dalam salah satu unggahan, ia mengaku takut dengan jarum suntik. Hal itu diungkapkannya secara langsung usai menjalani vaksinasi Covid-19 di kawasan Pondok Indah, Jakarta, pada 17 Mei 2021.

"Sebenarnya gue takut sama jarum sih. Nggak tahu kenapa sudah dari kecil takut sama jarum," kata Chicco Jerikho, seperti dilansir dari kanal Ramadan Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Sudah 2 Kali Vaksin

Meski begitu, demi kesehatan, suami dari Putri Marino ini memberanikan diri untuk ikut vaksinasi covid-19. Bahkan, Chicco Jerikho sudah menjalani vaksinasi dosis tahap 2.

Lantas bagaimana cara Chicco mengalihkan rasa takut dengan jarum suntik?  "Nggak dilihat jarumnya. Ini gua juga tato nggak ngelihat (jarum saat ditato)," kata Chicco.

Ia pun mengaku lega sudah menjalani vaksinasi dosis tahap 2. "Hari ini ya terasa tenang lah ya, merasa aman juga karena sudah lengkap vaksinnya dan jauh merasa aman melakukan aktivitas tentunya. Sekarang juga teman-teman dari industri kreatif udah mulai banyak yang melakukan kegiatan," kata Chicco.

Sementara itu, sederet mal di Jakarta tercatat menggelar vaksinasi COVID-19 untuk warga berusia di atas 18 tahun, baik untuk pemegang KTP DKI Jakarta maupun non-DKI Jakarta. Setiap lokasi vaksin COVID-19 menerapkan syarat dan cara daftar yang berbeda. Beberapa mal yang sempat dan masih menggelar vaksinasi di antaranya, Senayan City, Harmoni Exchange, Lippo Mal Puri, Mal Taman Anggrek, Plaza Slipi Jaya, Mal Artha Gading dan Cilandak Town Square.

4 dari 4 halaman

3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.