Sukses

Menengok Jet Pribadi Edisi Terbatas Milik Cristiano Ronaldo, Kapten Tim Portugal di Euro 2020

Cristiano Ronaldo suka berlibur bersama keluarganya dengan pesawat jet pribadi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan superstar sepak bola kerap bergelimang kemewahan. Mereka biasanya punya pulau pribadi, vila, hingga jet pribadi, dan salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Pesepak bola yang juga kapten tim nasional Portugal di Euro 2020 ini kerap bertandang ke sejumlah negara untuk mengikuti pertandingan sepak bola. Selama bepergian, Cristiano Ronaldo selalu naik pesawat jet pribadinya.

Pria yang akrab dijuluki CR7 ini juga pernah membagikan unggahan sedang menaiki jet pribadinya di akun media sosial miliknya. Ia suka berlibur bersama keluarganya dengan pesawat tersebut.

Dilansir Simple Flying, 18 Juni 2021, jet pribadi milik Ronaldo memiliki tipe Gulfstream G200 bermesin ganda produksi 2006. Pesawat ini diproduksi dengan nomor seri 145 pada 2006, tetapi diperbaharui pada 2019.

Pria berusia 36 tahun ini membeli jet pribadi super mewah itu seharga 20 juta Pound sterling atau sekitar Rp379 miliar. Menurut Aviapages, pesawat jet ini memiliki lebar 2,19 meter dan panjang 7,4 meter.

Pesawat ini bisa memuat 10 penumpang. Pesawat jet pribadi ini punya sejumlah fasilitas, seperti tiga tempat tidur, tiga kursi panjang dan toilet. Fasilitas lainnya, ada oven listrik, microwave, meja makan, kulkas, telepon satelit, sistem hiburan, dan mesin faksimile.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Pesawat Jet

Gulfstream G200 atau yang sebelumnya dikenal sebagai IAI Galaxy termasuk pesawat yang diproduksi secara terbatas. Bahkan, pesawat ini hanya memiliki 250 unit yang produksinya dimulai antara 1997 sampai 2011.

Setelah penerbangan pertamanya pada 1997 diikuti dengan sertifikasi dari badan penerbangan Amerika Serikat dan Israel pada 1998, G200 kembali tersedia pada 1999. Produksi akhir G200 diluncurkan pada 2011, ketika G250 mulai mendapatkan popularitas sejak dimiliki oleh Cristiano Ronaldo.

G200 memiliki kecepatan maksimum 900 km/jam dan kecepatan jelajah 850 km/jam. Tak hanya G200, pemain klub Juventus itu juga memiliki jet super mewah lainnya yang berseri G650.

Jet pribadi yang dipakai pada tur Asia pada musim semi 2019 itu dibeli seharga Rp934 miliar. Pesawat ini diperkirakan dapat menampung 18 penumpang dan termasuk salah satu jet bisnis tercepat dengan jelajah kecepatan tinggi hingga 956 km/jam.

3 dari 4 halaman

Rumah Megah

Selain pesawat jet pribadi, Cristiano Ronaldo juga punya beberapa properti, salah satunya rumah megah di dekat lepas pantai barat daya Portugal. Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, rumah Cristiano Ronaldo dibangun selama empat tahun lamanya.  Awalnya, Ronaldo hanya membeli gudang di kawasan tersebut.

Namun semakin berjalannya waktu, kekasih Georgina Rodriguez ini merenovasi rumah tersebut menjadi rumah megah dengan tujuh lantai. Ditaksir, rumah megah Ronaldo merogoh kocek sekitar 7 juta Pound sterling atau setara Rp137,8 miliar.

Selain bisa melihat keindahan panorama laut lepas yang indah, rumah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung. Ruang gym, jacuzzi hingga halaman yang lapang menjadi bukti megahnya rumah Cristiano Ronaldo.

 
4 dari 4 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.