Sukses

Lesti Kejora Berkebaya Abu-Abu Saat Dilamar Rizky Billar, Ada Sayap Cantik di Belakangnya

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti Lesti Kejora dan Rizky Billar. Menjelang pernikahan, kedua melangsungkan prosesi lamaran di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 13 Juni 2021 yang juga disiarkan secara langsung di Indosiar.

Pada momen spesial ini, Lesti Kejora tampil dalam balutan kebaya abu-abu dengan bagian bawah yang asimetris. Kebaya rancangan desainer Renzi Lazuardi itu dipenuhi payet yang berkilau.

Detail kebaya pada bagian leher dan pinggang turut disertakan hiasan yang tak kalah manis. Di bagian belakang disematkan sayap di bahu dari satin yang melayang. Lesti juga mengenakan hijab abu-abu polos, mengingat kebayanya yang telah penuh sentuhan detail hiasan.

Penampilan pedangdut berusia 21 tahun ini dilengkapi dengan kain batik dengan motif senada dengan motif setelan Rizky Billar. Ia juga memakai sepatu hak tinggi yang juga berhiaskan payet.

Tampilan anggun Lesti di momen lamarannya juga disempurnakan dengan polesan riasan oleh makeup artist Kirana Fary. Riasan ini disertai dengan pulasan blush pink dan lipstik bernuansa senada.

Sebelum lamaran, Lesti Kejora dan Rizky Billar telah menjalani beberapa sesi pemotretan prewedding. Pasangan ini memilih tampil dalam balutan dari busana adat Minang hingga gaun dengan sentuhan biru pastel.

 
2 dari 5 halaman

Penuh Haru

Prosesi lamaran dibalut rasa haru yang menyelimuti Lesti Kejora, Rizky Billar, dan keluarga. Sembari menahan tangis, Rizky menyampaikan maksud dan tujuannya untuk meminang Lesti.

"Sekiranya dengan izin Allah, dengan izin bapak, Dede, semoga saya dan keluarga saya nantinya bisa jadi bagian dari keluarga bapak juga," kata Rizky Billar.

Rizky melanjutkan, ia ingin menyempurnakan agama dan ingin menikah. "Saya ingin kita dalam ikatan pernikahan," tambahnya.

Lesti tak dapat membendung air mata saat meminta izin kepada sang ayah, Endang Mulyana, untuk menerima lamaran Billar. Di hadapan sang ayah, Lesti menjelaskan seperti apa sosok sang ayah di matanya. Menurut Lesti, Endang Mulyana dapat menjadi semua sosok yang dibutuhkan Lesti.

"Mau minta sekali lagi pada bapak, yang bisa dibilang mungkin bapak bisa dijadikan teman, orangtua, karena dari kecil memang Dede paling dekat dengan bapak," ungkapnya dalam acara lamaran yang digelar di Bandung, Minggu, 13 Juni 2021.

3 dari 5 halaman

Lamaran Diterima

"Pak, Dede mau minta doa restu untuk bapak, apakah boleh Dede memilih kakak untuk bisa menjadi suami Dede?" tanya Lesti.

Sejenak Lesti dan Endang berpelukan diiringi tangis haru. Dengan keikhlasan, Endang Mulyana merestui putrinya untuk dipinang Rizky Billar.

"InsyaAllah dari awal bapak enggak pernah minta Dede nikah dengan siapa, enggak pernah minta Dede nikah dengan pilihan bapak. Kalau ini memang yang terbaik buat Dede insyaAllah bapak mengizinkan," ucapnya.

Setelah meminta restu orangtua, Lesti menerima lamaran pujaan hatinya. "Bismillahirrahmanirrahim, iya Dede terima," kata Lesti.

"Dengan senang hati mudah-mudahan Dede bisa jadi istri yang baik untuk kakak. Bisa jadi istri yang nurut terus sama kakak. Terima kasih karena kakak sudah memilih Dede. Insyaallah Dede mau jadi istri kakak," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: