Sukses

Apakah Tae-Tae Set yang Makin Populer Berkat V BTS?

Tae-Tae Set ini tidak termasuk ke dalam BTS Meal yang saat ini sedang ramai diburu para ARMY.

Liputan6.com, Jakarta - BTS, boyband asal Korea Selatan sedang menjalin kerjasama dengan McDonald’s lewat peluncuran menu BTS Meal. Menu tersebut kini menjadi salah satu menu favorit di seluruh dunia.

Para Army, sebutan untuk fans BTS berlomba-lomba untuk mendapatkan makanan yang dikemas dalam kotak ungu dan bertuliskan “Borahae” tersebut. Tak sedikit yang bahkan memperlakukan kemasan bekasnya seperti harta berharga.

Ternyata, selain BTS Meal terdapat juga kombinasi lain yang sangat popular di Korea Selatan yang disebut dengan “Tae Tae Set”. Salah satu media di Korea Selatan, Drink Eat berkunjung ke salah satu dari tiga lokasi McDonald’s di Korea Selatan.

Dilansir dari Allkpop, Senin (7/6/2021), menu Tae Tae Set ini berisi Double Bulgogi Burger, McNuggets, dan Oreo McFlurry. Bahkan, menu Tae Tae Set juga telah direkomendasikan oleh V BTS kepada para Army pada konser era Wings.

Menariknya, istilah Tae Tae Set yang digunakan untuk menyebut menu tersebut bukanlah nama resmi dari McDonald’s, melainkan dipopulerkan oleh para ARMY. Itu lantaran Tehyung atau V sangat menyukai burger dan Ice Cream Oreo McFlurry.

Menu ini menjadi sangat populer di masyarakat, terutama di kalangan ARMY. Para penggemar BTS memastikan ketika mereka mengunjungi McDonald’s Korea Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil Buat Dubes AS di Korea Penasaran

Istilah Tae Tae Set ini pun menjadi frasa yang umum dan mulai banyak digunakan oleh masyarakat saat ingin memesan menu tersebut di gerai McDonald’s, selain di Korea Selatan. Menu Ice Cream Oreo Mc’flurry pun menjadi terkenal setelah V mengucapkan frasa ikoniknya,  “Oreo McFlurry, One Please”.

Makanan penutup ini menjadi semakin popular hingga Duta Besar AS di Korea selatan mencoba es krim tersebut saat memesan menu makanan BTS. Akhirnya, McDonald’s Korea secara resmi membuat menu Ice Cream Oreo Mc’flurry dengan wadah yang didominasi dengan warna merah, putih dan kuning disertai dengan tanda tangan V BTS.

Kata-kata yang pernah diucapkan oleh V saat memesan ice cream ini pun menjadi tagline dari menu tersebut, 'McFlurry One, Please'. Salah satu media di Korea menyebutkan omset penjualan Oreo Mcflurry dari 6 April hingga 27 Mei 201 meningkat sebanyak 45 persen. Angka itu tidak termasuk dalam set resmi menu makanan BTS.

 

3 dari 4 halaman

Kapan Akan Diluncurkan di Indonesia?

Selain terpukau dengan menu Tae-Tae Set, media Drink Eat terpukau dengan bangunan McDonald’s yang tak seperti biasanya yaitu berwarna ungu. Perubahan warna pada bangunan McDonald’s dilakukan untuk merayakan kolaborasi McDonald’s dengan BTS.

BTS Meal terdiri dari 10 potong Chicken McNugget, kentang goreng ukuran medium, soda berukuran serupa, dan saus khusus Sweet Chili dan Cajun yang terinspirasi saus yang tersedia di lokasi McDonald's di Korea Selatan. Paket kombo itu akan dirilis di 50 negara, termasuk Indonesia.

Jadwal peluncuran BTS Meal di Indonesia dipercepat menjadi 9 Juni 2021, yakni tinggal dua hari lagi dari hari ini. Apakah akan seheboh di negara lain? (Dinda Rizky Amalia Siregar)

4 dari 4 halaman

Diplomasi Indonesi via Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.