Sukses

Mengenal Gedung Bersejarah Lokasi Agnez Mo Syuting Video Klip Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo baru saja merilis video klip terbarunya yang bertajuk "F Yo Love Song" pada Rabu, 19 Mei 2021, di channel YouTube miliknya. Video klip berdurasi empat menit dan 30 detik itu disutradarai oleh Agnez Mo sendiri.

Meski sudah melebarkan sayap karier di kancah dunia, Agnez Mo tak pernah lupa memasukkan unsur Indonesia ke dalam setiap video klipnya. Hal itu pula yang tampak dalam video klip barunya, di mana Agnez syuting di sebuah gedung bersejarah, yakni Museum Bank Mandiri.

Salah satu scene menampilkan latar belakang burung garuda di salah satu ruang museum ketika Agnez dan para penari latar beraksi energik. Penampilan tersebut mendadak sontak menjadi perbincangan hangat para warganet.

Ada warganet yang beranggapan bahwa menempatkan lambang tersebut terkesan memaksakan. Namun, ada pula warganet yang turut menerangkan lambang garuda memang telah ada di lokasi syuting video tersebut.

"Ini lokasi syuting di Museum Bank Mandiri di Taman Sari, Jakarta Barat. Itu ukiran kayu lambang Garuda memang punya museum kagak boleh dipindah-pindah, dateng aja ke museumnya ada kok. Estetik gedung sm interiornya bagus, sering banget buat lokasi syuting film," terang warganet.

Sementara, Museum Bank Mandiri menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Museum ini terletak di Jalan Lapangan Stasiun No. 1, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Bagi Anda pengguna KRL, bisa turun di Stasiun Jakarta Kota dan berjalan sedikit karena lokasinya berseberangan dengan Museum Bank Mandiri. Bangunan museum pada awalnya adalah kantor Nederlandsch Handel-Maatschappij (NHM) atau Netherlands Trading Corporation, yakni Maskapai Dagang Belanda. Kantor di Batavia (Jakarta) ini merupakan kantor cabangnya.

Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) dinasionalisasi pada 1960 menjadi gedung kantor Bank Koperasi Tani & Nelayan (BKTN) Urusan Ekspor Impor. Kemudian dengan lahirnya Bank Mandiri pada 2 Oktober 1998 dan bergabungnya empat bank pemerintah ke dalam Bank Mandiri, maka gedung bersejarah ini pun beralih menjadi aset Bank Mandiri.

2 dari 4 halaman

Lebih Dekat dengan Museum Bank Mandiri

Melansir laman museumindonesia.com, Kamis, (20/5/2021), letak ruang pameran Museum Mandiri ada di tiga lantai. Lantai Dasar terdiri dari Ruang Treasury (Kas Afdeeling), Ruang Pembukuan (kamar khusus untuk buku besar), Ruang Kasir China (Chineesche Kas).

Di sayap selatan terdapat Ruang Perlengkapan Bank, Ruang Kearsipan dan Komunikasi, Ruang ATM. Ruang Kearsipan dulunya merupakan kantor budidaya gula yang cukup sibuk. Menuju lantai satu, terdapat sepasang meja dan kursi untuk keperluan rapat pada dindingnya dihiasi foto orang-orang penting dunia perbankan Indonesia.

Ruang pameran terakhir di lantai dua terdiri dari Ruang Foto Direktur, Ruang Makan Direktur, Ruang Presiden Direktur, Ruang Numismatika. Di sayap selatan terdapat Ruang Mandiri Club, Ruang Piala, Ruang Kepegawaian, Ruang Security dan Rumah Tangga, serta Perpustakaan.

 

Anda dapat mengunjungi lokasi syuting video klip Agnez Mo ini pada hari Selasa--Minggu yang dibuka dari pukul 09.00--15.00 WIB. Pada Senin dan hari libur nasional Museum Bank Mandiri tutup. Harga tiket masuk untuk dewasa Rp2 ribu, bila membawa rombongan lebih dari 20 orang, maka Rp 1.000 per orang. Bagi anda yang seorang pelajar, mahasiswa, dan nasabah Bank Mandiri gratis masuk.

Pada akhir video klip, Agnez dan para penari latarnya menampilkan scene dirooftop sebuah gedung di Jakarta. Diketahui gedung berlogo AGI (Bank Artha Graha International) itu terletak di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD), Jl. Jend. Sudirman Kav. 52--53 Jakarta Selatan. (Jihan Karina Lasena)

 
3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: