Sukses

Wall Online Fades 2021 Bakal Hadirkan 130 Brand Lokal, Jajakan Produk Kreatif Terkurasi

Liputan6.com, Jakarta - Situasi pandemi Covid-19 membawa ketidakpastian di berbagai sektor, termasuk industri kreatif di Indonesia. Banyak dari pengusaha gulung tikar karena tak mampu bertahan. Berangkat dari situasi tersebut, Darahkubiru berkolaborasi kembali dengan TEAMUP untuk menggelar Wall Online Fades 2021.

Ajang tersebut menjadi tahun kedua Wall of Fades digelar secara daring. Wall Of Fades merupakan pameran sekaligus market place bagi brand-brand lokal, baik untuk brand besar maupun brand yang baru merintis yang sudah diselenggarakan selama 12 tahun terakhir. Ajang tersebut  bertujuan untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas.

"Indonesia itu punya banyak tangan dan pikiran kreatif untuk menjalankan bisnis, jadi miris kalau kita lihat beberapa industri kreatif Indonesia yang harus gulung tikar hanya karena kurang peminat atau tidak mampu bertahan di tengah pandemi," kata Ahmad Romero, Ketua Panitia Wall Online Fades 2021, dalam Konferensi Pers Wall Online Fades pada Selasa, 18 Mei 2021.

Produk-produk kreatif asli Indonesia yang akan ikut serta dalam Wall Online Fades melalui kurasi ketat oleh tim Darahkubiru dan TEAMUP. Pada tahun ini, pameran tersebut akan menggandeng sekitar 130 brand lokal. Jumlah itu jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya lantaran tingginya minat brand lokal untuk semakin dikenal masyarakat.

"Kita bisa jamin bahwa brand-brand yang bergabung dengan kita tahun ini adalah brand terbaik di Indonesia, karena sebelum bergabung kita sudah adakan seleksi terlebih dahulu,” ucap Jean Tora Thosan selaku perwakilan Darahkubiru.

Ia menyatakan tahap kurasi menjadi penting agar brand-brand lokal bersaing menciptakan produk-produk unggulan. Dengan kualitas yang bersaing, ia meyakini brand tersebut akan semakin dikenal publik.

Wall Online Fades 2021 akan diselenggaran pada 19--31 Mei 2021. Sejumlah kegiatan juga akan memeriahkan pameran, yaitu talkshow, workshop, dan pertunjukan musik yang akan ditayangkan secara live di walloffades.id. Rangkaian acara akan dilanjutkan dengan marketplace di Shopee sebagai mitra resmi pada 28-31 Mei 2021.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kontes Denim

Workshop yang diadakan oleh Wall Online Fades akan dibagi menjadi tiga bagian. Terdiri dari pembahasan strategi marketplace bersama Director Business Partnership Shoope pada 24 Mei 2021, ekonomi kreatif bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada 25 Mei 2021, dan membahas kreasi konten menarik bersama SMB Account Manager TikTok Indonesia pada 26 Mei 2021.

Workshop dapat diikuti secara gratis oleh siapa saja, terutama mereka yang sedang menjalankan bisnis kreatif. Bagi yang tertarik untuk mengikuti workshop ini dapat langsung mendaftarkan diri melalui link yang ada di Instagram Wall Of Fades @walloffades.

Brand-brand lokal besar seperti Oldblue Co., Bluesville, dan Jackhammer Co. akan menjadi line-up tetap dari Wall ONLINE Fades 2021. Saat bazar berlangsung, publik dapat melihat serta membeli produk-produk lokal Indonesia dengan bahan dasar denim.

 

Pada rangkaian acara ini juga akan ada Kontes OOTD. Publik dapat mengirimkan foto mereka saat mengenakan denim. Tiga foto terbaik yang terpilih akan diberikan hadiah. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi independen, seperti Kenny Gabriel - The Playground, Waltz Dialog dan Jangar. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: