Sukses

Ungkap Rindu Ibu di Awal Puasa, Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Jelang Akhir Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir bulan Ramadan, ada kabar duka dari Pekanbaru, Riau. Pengelola Rumah Sakit Tabrani, dr Diana Tabrani Pekanbaru mengatakan Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Magrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani, dikutip dari kanal Regional Liputan6.com.  Diana Tabrani mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus Covid-19 yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain dikenal sebagai penceramah dengan gaya khasnya, Melayu Medan. Ia pun cukup aktif di media sosial, terutama di Twitter. Yang menarik, di awal Ramadan ini, Tengku Zulkarnain sempat mencuit tentang kenangan masa kecilnya di Twitter. Hal ini jarang dilakukan karena ia lebih membagikan unggahan tentang perkembangan umat Islam saat ini, terutama di Indonesia.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengenang masa kecilnya bersama ayah ibunya, terutama di saat bulan puasa.

Ustaz Tengku Zulkarnain mengaku sangat rindu dengan sosok sang ibu yang disebutnya umi, yang menyuapi dirinya saat sahur dan berbuka puasa. Dia pun mengingatkan kepada kaum muslimin untuk selalu memuliakan sosok ibu, karena ibu adalah kunci jalan menuju surga.

Pria yang akrab disapa Tengku Zul ini mencurahkan perasaannya itu lini masa akun Twitternya pada 19 April 2021 saat Ramadan baru berjalan beberapa hari.

2 dari 4 halaman

Cuitan Tentang Covid-19

"Saat Ramadhan seperti ini saya rindu Umi. Rindu disuapi makan oleh Umi saat sahur dan buka puasa seperti dulu. Semoga Allah muliakan Umi di sana.Wahai Kaum Muslimin muliakan ibu mu saat mereka masih hidup.di sisi mu...Beliau itu tiket mu masuk sorga..." cuit Tengku Zul.

Unggahan Ustaz Tengku Zulkarnain banyak ditanggapi pengguna media sosial Twitter. Banyak yang mengamini doa Tengku. "Sama saya juga ustaz suka ingat dan rindu Mamak dan Ayah," komentar seorang warganet.

"Sy sm alm ibu..selama puasa..sahur atau pun iftar nya 2% beliau makan 98 % hanya untuk memastikan anak2 dan cucunya sdh pada makan.," komentar warganet lainnya.

Tanpa disangka, Ustaz Tengku Zulkarnain ternyata tutup usia jelang akhir Ramadan ini karena terpapar Covid-19.  Entah kebetulan atau tidak, cuitan terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain di Twitter, yaitu pada 2 Mei 2021 juga seputar Covid-19.

"Semoga semua kaum Muslimin yg wsfat kena covid 19 diampuni dan dimuliakan Allah. Sementara yg berhasil sembuh dilindungi Allah dalam keta'atan kepadaNya Al Fatihah...Amin," cuit Ustaz Tengku Zulkarnain.

3 dari 4 halaman

Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: