Sukses

Syarat Wajib yang Perlu Diketahui Wisatawan Sebelum ke Taman Nasional Kelimutu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Kelimutu di Nusa Tenggara Timur (NTT), ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Salah satunya adalah pemesanan tiket online. Jika tidak, petugas loket tidak akan melayani dan mengizinkan Anda masuk ke areal wisata Danau Kelimutu.

"Bagi sobat yang hendak berkunjung ke TN Kelimutu jangan lupa untuk melakukan pembookingan tiket secara online minimal satu hari sebelum berkunjung ke TN Kelimutu," tulis akun Instagram taman nasional itu, Rabu, 5 Mei 2021.

Jumlah kuota pemesanan online juga dibatasi, hanya diperbolehkan sebanyak 390 pengunjung. Pemesanan online hanya dilayani pada jam kerja pukul 07.30--17.00 setiap harinya.

"Untuk menghindari penuhnya kuota wisata diimbau agar melakukan booking online jauh hari sebelumnya maksimal 1 (satu) bulan sebelum kunjungan," katanya.

Pemesanan online hanya dapat mendaftarkan lima orang dalam satu rombongan. Pengunjung juga wajib mengisi data sesuai form yang telah tersedia di Taman Nasional Kelimutu.

2 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

"Menunnggu balasan konfirmasi pendaftaran dari Admin," tulisnya. Syarat berikutnya adalah menunjukkan konfirmasi booking dilengkapi kartu identitas saat membayar di loket.

Syarat lainnya, pengunjung wajib mematuhi syarat dan kewajiban protokol New Normal wisata alam Taman Nasional Kelimutu.

Objek wisata yang terkenal dengan danau tiga warnanya itu kini dilengkapi dengan alat untuk mendeteksi suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Alat baru untuk mendeteksi suhu tubuh berupa Thermometer Infrared dinding.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: