Sukses

Terungkap! Ini Alasan Cincin Melingkar di Jari Manis Saat Dia Nyatakan Cinta

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani masa perkenalan satu sama lain alias pacaran, menjadi hal yang membahagiakan ketika dia memilihmu untuk jadi pasangan hidupnya. Di momen ini pula, jari manismu menerima cincin sebagai bukti cintanya. 

Tapi sudah tahukah kamu, mengapa cincin identik melingkar di jari manis? Laman Brilliance menjelaskan bahwa penggunaan cincin di jari manis berasal dari sejarah kuno Romawi. 

Saat itu, orang Romawi percaya bahwa pembuluh darah di jari kedua atau jari manis (vena asmara) mengalir langsung ke jantung. Pada 1215, cincin yang disematkan di jari manis menandakan komitmen pasangan dan di tahun itulah cincin tunangan mulai dikenal. 

Kemudian pada 1477, cincin tunangan berlian diperkenalkan. Pria pertama yang menggunakan berlian untuk cincin tunangan adalah Archduke Maximilian dari Austria, seorang angkatan laut berpangkat tinggi dari keluarga Habsburg. 

Maximilian pun berhasil memenangkan hati Mary dari Burgundia, seorang wanita yang menjadi pujaan banyak pria di zamannya. Maximilian akhirnya melamar Mary dengan cincin berlian berbentuk huruf M. 

Sejak saat itu, cincin berlian pun terus berkembang kepopulerannya hingga hari ini. Masih dikutip laman Brilliance, diketahui bahwa 78% cincin pertunangan di pasar perhiasan mewah yang dijual mengandung berlian. 

Nah, sudah terbukti bahwa berlian pun menjadi perhiasan yang dipilih saat nyatakan cinta karena punya makna keabadian. Buat kamu yang sedang menanti momen hidup bersama selamanya dengan sang pujaan hati, mulailah mempersiapkan rencana untuk nyatakan cinta.

Oh ya, menariknya, menjelang anniversary Frank & Co ke-25 akan ada berbagai promo menarik lho! Yuk segera follow Instagram Frank & Co untuk tahu semua update dan activity menarik sepanjang bulan anniversary-nya, siapa tahu kamu bisa ikut memenangkan berlian cantik Frank & Co. 

Biar kamu tahu bahwa di anniversary ke-25 ini, Frank & Co kembali menghadirkan koleksi cincin  Peony sebagai produk edisi khususnya. Untuk mendapatkan promo menariknya, sign up di sini dan dapatkan voucher sebesar Rp500 ribu. 

Untuk diketahui, Frank & Co merupakan salah satu brand perhiasaan mewah di bawah naungan perusahaan retail perhiasaan besar di Indonesia, Central Mega Kencana (CMK). 

Selain Frank & Co, brand seperti Mondial Jeweler, Miss Mondial dan The Palace Jeweler juga dipayungi oleh CMK. Pada 21 April 2021, bertepatan pada hari jadinya Frank & co akan meluncurkan e-commerce-nya dan akan ada promo untuk 25 pembeli pertama dengan hadiah yang mencapai Rp1 miliar. Dapatkan kesempatannya di sini.

 

(Adv)