Sukses

Resep Pancake Mi Kimchi, Camilan Praktis yang Nikmat

Yuk, cobain resep menarik seperti pancake mi kimchi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sajian khas Korea telah banyak menjadi favorit di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah kimchi yang dapat diolah dalam beragam suguhan, tidak terkecuali dengan pancake mi kimchi.

Resep praktis ini dapat disajikan dengan saus untuk menambah cita rasa. Untuk melapisinya, Anda juga bisa menambahkan telur rebus yang jadi camilan yang siap menggoyang lidah.

Lantas, apa saja bahan-bahan membuat pancake mi kimchi? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Senin, 5 April 2021, berikut ini.

Bahan-Bahan:

3/4 cup tepung serbaguna

1,5 cup kubis

1,5 sdm kecap asin

1,5 sdt gula merah

3 cup bihun

2 ml minyak wijen

1 buah bawang bombay kecil

3 siung bawang putih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Pembuatan:

1. Ambil 3 ons bungkus mi kering tipis dan siapkan sesuai petunjuk kemasan. Tiriskan cairannya, dan bilas dengan air dingin. Tiriskan lagi.

2. Potong kimchi kubis dan bawang bombay, juga cincang bawang putih. Sisihkan.

3. Campurkan kimchi, bawang merah, dan bawang putih dalam mangkuk sedang. Potong mi, dan tambahkan ke campuran kimchi kubis, aduk hingga rata.

4. Masukkan tepung terigu, gula merah, dan 1/3 gelas air. Berhati-hatilah agar tidak ada gumpalan tepung yang terbentuk.

5. Panaskan wajan antilengket besar di atas api sedang-besar. Tambahkan 1 sdm minyak, oles untuk melapisi. Oleskan adonan dalam wajan.

6. Kecilkan api menjadi sedang, dan masak 10 menit, kendurkan tepinya dengan lembut setelah 5 menit. Pindahkan pancake, sisi matang ke bawah, ke piring besar.

7. Tambahkan 1,5 sdm minyak ke wajan, dan balikkan sisi pancake yang belum dimasak ke dalam wajan. Masak selama 10--12 menit lagi, tekan bagian atasnya sesekali.

8. Campurkan sisa 1/2 sdt minyak, kecap, dan 2 sdt air dalam mangkuk kecil. Pindahkan pancake ke piring berukuran sedang, potong menjadi 5--6 irisan, dan taburi dengan saus.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.