Sukses

Peka ke Diri Sendiri Yuk! Ini Tanda Kamu Bulir alias Butuh Liburan

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, kita sering nggak sadar bahwa sebenarnya kita benar-benar bulir alias butuh liburan.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang berkepanjangan, nyatanya berdampak terhadap banyak hal. Salah satunya adalah kebosanan. Yup, gimana nggak bosan, selama hampir setahun aktivitas kita dibatasi termasuk urusan liburan.

Namun sayangnya, karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, kita sering nggak sadar bahwa sebenarnya kita benar-benar bulir alias butuh liburan. Nah mulai sekarang, yuk peka terhadap apa yang kita rasakan.

Coba cek beberapa hal di bawah ini yang jadi tanda bahwa kamu sebenarnya butuh liburan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fisik Mulai Sakit

Selama bekerja dari rumah bukan berarti kita banyak waktu luang untuk bersantai lho. Bagi sebagian orang, bekerja dari rumah tentu menjadi hal yang berat karena sulit fokus.

Hal ini dapat membuat kamu merasa cemas bahkan sampai merasa kewalahan saat bekerja. Saat itu juga, otak melepaskan hormon stresnya untuk melawan terhadap apaun yang menyebabkan stres.

Bahkan seiring waktu, nggak jarang kamu merasakan fisiologis yang nggak nyaman karena kelelahan. Mulai dari terjadinya denyut nadi, tekanan darah, dan berkeringat. Selain itu bisa menyebabkan sakit punggung, ketegangan mata, sakit kepala, masalah gastrointestinal, pusing bahkan pingsan.

3 dari 4 halaman

2. Perasaan Negatif

Ini sebenarnya yang paling sering muncul selama pandemi. Bosan. Ya, kamu kemungkinan sulit mengumpulkan motivasi dalam menyelesaikan pekerjaan dan merasa segala hal tentang pekerjaan sangat mengganggu kamu.

Bukan hanya itu saja, sulit buat fokus karena stres berpotensi berdampak pada kemampuanmu dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan. Jika pikiran negatif ini meresap ke dalam kehidupan pribadimu, inilah saatnya untuk beristirahat dan berlibur.

4 dari 4 halaman

3. Susah Tidur

Hormon stres juga bisa membuat sulit untuk melepas lelah sebelum tidur. American Psychological Association melaporkan bahwa sepertiga milenial nggak mendapatkan delapan jam tidur yang disarankan setiap malam.

Alasannya karena mereka nggak mempunyai waktu. Sementara sepertiga lainnya mengaku nggak bisa tidur karena mereka terlalu banyak berpikir.

Nah, jika ketiga hal itu kamu rasakan saat ini, sudah saatnya kamu merencanakan liburan. Di masa pandemi seperti sekarang ini, liburan sebenarnya nggak perlu jauh-jauh atau ke luar kota.

Sebenarnya otak dan tubuhmu hanya butuh 'peregangan' dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Misalnya menciptakan suasana liburan di rumah.

Yup, kamu bisa ambil cuti dan mulai melakukan lagi hobimu yang sempat ter-skip. Misalnya nge-gim atau menonton film favorit secara streaming.

Oh ya, jangan lupa sebelum nonton streaming dimulai, pastikan kamu sudah siapkan 'amunisi' untuk menambah semangat harimu biar lebih fresh!

Salah satu yang bikin fresh dan bikin mood naik adalah minuman kelapa jeruk yang menyegarkan dan legend banget di Indonesia. Saking legend-nya minuman ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena kamu bisa menikmati kesegaran minuman kelapa jeruk dari Floridina. Karena sekarang ini Floridina menghadirkan varian baru yang udah lama ditunggu-tunggu, yaitu Floridina coco.

Sekarang jeruk Florida kesukaan kamu, bercampur dengan segarnya air kelapa asli. Ga cuma itu, bulir utuh dan coco bitz yang bouncy, bikin hari-hari kamu seger dan FUN banget! Minum kelapa jeruk sekarang ga harus repot lagi karena ada Floridina Coco.

Minum Floridina Coco gak akan cukup kalau hanya 1 botol doang, soalnya Floridina Coco merupakan minuman kelapa jeruk siap minum pertama di Indonesia yang hadir dengan double topping! Bayangin deh, 2 in 1 tropical freshness dalam satu botol, kombinasi yang brilian banget!

Sebelum dinikmati, coba deh simpan Floridina Coco di dalam kulkas dan rasakan kesegarannya serta bulirnya yang pop dimulut dan coco bitznya yang Bouncy, Fresh and Fun. Rasa manis dari kelapa dan jeruk membuat siapapun yang meminumnya nggak bisa lupa kesegaran Floridina Coco dan langsung bisa having fun lagi.

Yup, Floridina as a fun maker memang cocok diandalkan buat jadi minuman wajib untuk di segala acara.  Floridina coco, twice the freshness, twice the fun. So, lets all the fun begins with Floridina.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini