Sukses

Pengalaman Reisa Broto Asmoro Kunjungi Candi Prambanan di Masa Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 membuat beragam sektor menerapkan protokol kesehatan guna menekan transmisi virus corona baru. Begitu pula pada destinasi wisata Candi Prambanan yang dikunjungi Reisa Broto Asmoro.

Puteri Indonesia Lingkungan 2010 ini berbagi pengalaman ketika ia menyambangi salah satu destinasi bersejarah tersebut. Reisa Broto Asmoro kala itu memiliki kunjungan ke Yogyakarta dan menyempatkan ke Candi Prambanan.

"Waktu kunjungan ke Yogyakarta beberapa hari yg lalu, kita nyempetin ke Candi Prambanan. Kangen bangettt, soalnya udah lamaaa nggak kesana. Seneng banget deh disana udah nerapin protokol kesehatan yang ketat," tulis Reisa dalam kolom keterangan unggahan pada Minggu (7/3/2021).

Ia melanjutkan, penerapan protokol kesehatan dimulai dari masuk kawasan Candi Prambanan yang telah ada pemeriksaan suhu tubuh. Reisa juga menyebut, ada pula tempat cuci tangan yang bagus.

"Trus untuk pembelian tiket, hanya boleh 1 perwakilan aja, biar nggak rame. Nah yg lain nunggunya di kotak2 yg udah disediakan biar nggak berkerumun, bisa tetep jaga jarak," tambahnya.

Tak berhenti di sana, protokol kesehatan ketat yang diberlakukan juga diterapkan ketika memasuki kawasan candi. Disebutkan Reisa Broto Asmoro, terdapat kotak-kotak untuk tempat berdiri masing-masing jika ingin berfoto.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Gaya Simpel Reisa

"Dan semua wajib bermasker selama di area wisata. Udah seperti himbauan Pak Menteri @sandiuno ini udah CHSE hehehe dan hashtag #bumnsafefromcovid19 juga dimana2 so I guess Pak Menteri @erickthohir approved juga ya hehehe," tulis Reisa Broto Asmoro.

"Overall we all felt safe and enjoyed the open air. Stay safe & stay healthy," tutupnya.

Sementara, Reisa tampil simpel dalam balutan kemeja lengan panjang warna putih. Atasan tersebut dipadiu dengan celana panjang dan sepatu warna putih.

Rambut panjang Reisa dibiarkan tergerai indah. Tak lupa, ia juga mengenakan masker dan kacamata untuk menghalau teriknya hari saat itu.

3 dari 4 halaman

Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: