Sukses

Koki Jepang Ahli Buat Makanan Berbentuk Menggemaskan yang Sayang Buat Dimakan

Koki asal Jepang itu suka membuat kreasi masakan dengan bentuk lucu nan menggemaskan, seperti bentuk hewan atau anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Konten media sosial bekakangan ini jadi salah satu cara efektif untuk bisa eksis di berbagai bidang, termasuk kuliner atau makanan. Hal itu juga dialami oleh seorang koki atau juru masak asal Jepang. Tak hanya seorang koki, ia juga dikenal sebagai seniman makanan (food artist).

Ia menjadi terkenal berkat keahliannya membuat makanan lucu dan unik yang kerap dibagikannya di media sosial. Melalui akun TikTok @kohcooking, sang koki terlihat membuat berbagai kreasi masakan dengan bentuk lucu nan menggemaskan, seperti bentuk hewan atau anak-anak. 

Ia juga sering membagkan video tutorial memasak dengan caranya sendiri. Video unggahannya ternyata disukai banyak warganet dan diikuti satu juta akun di TikTok.

Dikutip dari laman AsiaOne, 2 Maret 2021, pria bernama Koh Ikeda itu pertama kali mendapatkan perhatian di media sosial pada 2019 karena kreasi bentuk makanan yang menggemaskan buatannya. Koki itu juga mempunyai akun YouTube pribadi untuk berbagai video dengan durasi lebih panjang dan detail tentang petualangan dan kreasi memasaknya.

Salah satu kreasinya yang sangat disukai adalah saat membuat nasi goreng rilakkuma. Nasi goreng buatannya dibentuk menyerupai rilakkuma, karakter kartun beruang dari Jepang dengan posisi tengkurap seperti sedang tidur.

Ia pun menambahkan telur dadar di atasnya sehingga menyerupai selimut. Banyak yang memuji kreasi koki tersebut sekaligus gemas sehingga mengaku tak tega menyantap nasi goreng itu.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil di Televisi

Tak hanya masakan kreasinya yang menarik, pria berusia 26 tahun ini juga punya kharisma dan ketampanan yang membuat banyak warganet mengaguminya. Bahkan warganet Indonesia ikut berkomentar dalam salah satu unggahan video di akun TikTok.

"Nasinya lucu, jadi pengen orangnya," komentar seorang warganet Indonesia. "Saya salah fokus sama abagnnya, cakep banget jodoh orang," timpal warganet lainnya.

Berkat ketenaranya yang semaking meluas, Koh Ikeda mendapat banyak tawaran berkiprah di dunia hiburan. Terbaru, Ikeda ikut ambil bagian dalam beberapa program televisi bertema memasak seperti Grand Maison Tokyo. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.