Sukses

Bak Cinderella, Putri Sopir Bajaj Jadi Ratu Kecantikan India

Setelah meraih kemenangan sebagai ratu kecantikan India, sang putri diajak naik bajaj menyusuri kota oleh sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah inspiratif datang dari ratu kecantikan India bernama Manya Singh. Putri sopir bajaj berhasil menyabet kemenangan sebagai VLCC Femina Miss India 2020 dalam sebuah acara yang dilaksanakan pekan lalu.

Dilansir dari laman India TV, Rabu (17/2/2021), perempuan kelahiran Mumbai ini turut diajak naik bajaj oleh sang ayah Omprakash pada Selasa, 16 Februari 2021 ke kampusnya. Sang ayah berada di kursi pengemudi dan ibu Manya memegang tangannya di kursi belakang.

Omprakash memimpin reli bajaj sepanjang satu kilometer dari ujung desa Thakur hingga kampus Manya, Thakur College of Science and Commerce. Momen tersebut menempatkan kendaraan roda tiga ini di tempat kebanggaan dalam perayaan kemenangan itu.

"Hari ini saat saya mengendarai mobil, ada kebahagiaan yang tak terkendali. Saya berusaha keras untuk tidak menangis. Saya ingat bagaimana saya kadang-kadang mengantarnya ke perguruan tinggi," kata Omprakash kepada PTI.

Ayah Manya mengatakan ia turut mengantarkan putrinya menjemput mahkota kemenangan. Ia begitu bahagia dengan pencapaian Manya.

"Saya beruntung memiliki anak perempuan seperti Manya. Dia berjuang keras, siang dan malam, untuk mencapai mimpinya. Kami berdiri di sisinya dan memberikan semua yang kami miliki. Saat itu, tampaknya di luar jangkauan. Tapi dia berhasil," kata ibunda sang ratu kecantikan India, Manorama.

Ia berharap semua orangtua mendorong dan mendukung putri mereka untuk mencapai cita-cita. "Tolong dukung putri Anda, sehingga mereka terus bermimpi," jelas ibu sang ratu kecantikan Manya.

 
 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuansa Haru

Di saat yang bersamaan, ayah Manya berusaha keras untuk menahan air matanya saat tiba. Sedangkan, istrinya, Manorama, mengenang perjuangan mereka mendidik putri dan putra bungsu mereka.

Manya dikenal cerdas secara akademis, namun tidak dapat menentukan pilihan karierny, karena dia memimpikan sesuatu yang berbeda. Ketika ia frustrasi dengan terbatasnya kesempatan di desanya, dia melarikan diri dari rumah ke Mumbai pada usia 14 tahun.

Khawatir akan putri mereka, keluarga Singh mengemasi tas dan segera berangkat ke Mumbai. Manya menemukan topangan untuk mimpinya di pinggiran kota Kandivali saat dia membiayai pendidikannya dengan bekerja di kedai pizza dan di pusat panggilan sekaligus.

"Ada saat ketika orang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak cantik, atau mencoba mempermalukan saya karena asal-usul saya. Saya bekerja keras untuk membuat setiap hal berarti, untuk bermimpi besar bahkan ketika keadaan tidak memungkinkan saya. di mana saya memulai perjalanan saya dan di sinilah saya lagi. Saya merasa sangat nostalgia dan sangat emosional karena saya berbagi platform ini dengan keluarga saya, " kata Manya kepada PTI.

Pada kontes tahun ini, Manasa Varanasi, seorang insinyur dari Telangana, keluar sebagai pemenang, VLCC Femina Miss India World 2020, sementara Manika Sheokand dari Haryana dinobatkan sebagai VLCC Femina Miss Grand India 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.