Sukses

Sosok Andrea Gunawan, Influencer yang Ingin Punya Suami Bergaji Rp250 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dihebohkan dengan unggahan selebtwit Jenny Jusuf yang menanyakan tentang gaji ideal seorang calon suami. Wanita yang dikenal sebagai seorang selebtwit mengunggah survei perihal gaji calon pasangan wanita.

"Bebs, kalian punya kriteria penghasilan minimal calon pasangan nggak? Misalnya, harus di atas 10 juta, harus lebih tinggi dari kalian, dll. Alasannya?" cuit Jenny Jusuf.

Survei tersebut menjadi perhatian banyak warganet, salah satunya dari influencer Andrea Gunawan yang mengomentari pertanyaan tersebut. Andrea mengatakan hanya akan menikahi seorang suami jika penghasilannya dalam sebulan minimal Rp250 juta.

"Rp 250 juta per bulan minimal dan udah siapin dana pensiun juga, kalau enggak, jomplang nanti Woman cartwheeling," tulisnya. Cuitan tersebut segera menjadi trending topic di Twitter sejak akhir pekan lalu dan menuai beragam reaksi dari warganet.

Banyak warganet bertanya-tanya gaji Rp250 juta per bulan itu dari pekerjaan yang mana. "250 juta/bulan itu pekerjaan apa, ya? Kalau tidak bisnis atau spesialis bedah-bedahan sih?" komentar seorang warganet,

Ada juga yang menjawab kalau gaji Rp250 juta per bulan bisa didapatkan dari pekerjaan sebagai content creator. Tak sedikit pula yang dibuat penasaran oleh sosok pemilik akun Twitter @catwomanizer itu.

Andrea sendiri terlihat sudah memasuki Twitter sejak 2009. Selebgram ini kerap menulis unggahan mengenai healthy relationship, di antaranya seputar percintaan, kencan dan seks.

2 dari 4 halaman

Ikuti Tren Kecantikan

Selain dikenal sebagai selebtwit, Andrea Gunawan juga memiliki akun Instagram @catwomanizer dengan jumlah pengikut mencapai 239 ribu.  Selebgram itu menyebut dirinya sebagai aktivis kesehatan seksual dan healthy relationships seeker.

Ia kerap mebagikan konten seputar isu-isu perempuan. Tak hanya itu, Andrea juga sering menerima curhat dari para pengikutnya. Selain mengedukasi tentang isu perempuan, Andrea juga sering membagikan deretan potret cantik dan modisnya ke Instagram.

Andrea memiliki highlight yang berisi deretan foto OOTD kece. Ia bahkan selalu membagikan tempat di mana ia membeli pakaiannya.

Selain membagikan inspirasi OOTD, Andrea juga sering menampilkan potret dirinya dengan riasan wajah yang flawless. Ia mengikuti tren kecantikan kekinian mulai dari skincare, makeup hingga gaya rambut.

Sampai saat ini Andrea masih dikenal punya ciri khas gaya rambut ombre berwarna pink. Andrea juga kerap meng-endorse berbagai macam brand kecantikan.

3 dari 4 halaman

3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: